PALEMBANG — Meski masih belum fit 100 persen, namun Bobby Satria menyatakan kesiapannya untuk bermain kembali saat Sriwijaya FC menjamu Bali United, Rabu (17/9) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Palang pintu di lini pertahanan laskar wong kito ini memang sempat diragukan dapat turun ke lapangan hijau usai mendapat benturan cukup keras saat laga terakhir melawan PS TNI, Jumat (14/7) kemarin.

Dalam laga yang berakhir dramatis untuk kemenangan SFC ini, Bobby harus mengakhiri laga lebih cepat di pertengahan babak pertama usai mengalami cedera di bagian kepalanya setelah berbenturan keras dengan Bruno Martins, marquee player PS TNI.

“Saya memang kemarin sempat dirawat di RS Bari dan mendapat 6 jahitan karena darah yang keluar cukup banyak. Tetapi sekarang kondisinya jauh lebih baik dan tadi sudah bisa latihan seperti biasa,” jelas ayah dari 2 putri ini. Meski sudah bisa berlatih, namun Bobby mengaku masih sedikit merasakan nyeri saat melakukan duel udara.

“Dokter tim tadi datang saat sesi latihan dan memeriksa kembali, sudah tidak ada masalah lagi. Semoga di sisa waktu sebelum pertandingan kondisinya lebih membaik, tapi saya yakin Rabu nanti jika diminta turun sudah bisa bermain,” ujarnya.

Terkait laga melawan Bali United, Bobby mengaku siap menjaga lini pertahanan SFC dari gempuran pemain klub asal Pulau Dewata ini. Meski akan menghadapi rekan setimnya, namun dirinya menegaskan tetap akan bermain profesional nantinya.

“Saya memang pernah disana dan dipercaya menjadi kapten tim, namun sekarang situasinya berbeda. Di lapangan saya akan bermain semaksimal mungkin untuk SFC, meski tidak akan diperkuat Irfan Bachdim namun kekuatan sesungguhnya Bali United adalah kolektivitas, jadi bukan perorang tapi secara keseluruhan,” bebernya.

Menurutnya, justru peran kapten tim Bali United yaitu Faidil Sausu yang lebih harus diwaspadai. “Fadil merupakan kunci dan nyawa dari Bali, semua bola dari belakang ke depan lebih banyak melalui sentuhannya. Kami harus memperhatikannya nanti,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait