Laskarwongkito.com-Padatnya jadwal pertandingan sepakbola di ajang Asian Games 2018 membuat timnas Indonesia harus pintar meramu strategi. Tidak hanya taktik untuk memenangkan pertandingan di lapangan hijau, namun juga menjaga kebugaran para pemain.

Setelah menang atas Chinese Taipei di laga pembuka (12/8) kemarin, timnas Indonesia memang masih harus menjalani 3 laga berikutnya dengan jarak yang cukup mepet, dimulai dengan laga kedua kontra Palestina (15/8) kemudian melawan Laos (17/8) dan laga terakhir berhadapan dengan Hongkong (20/8) mendatang.

Hal ini sendiri juga diakui oleh Alberto Goncalves, striker Garuda Muda yang menyebut dirinya tidak akan memaksakan diri untuk turun di setiap pertandingan yang akan dilakoni kedepannya. Bahkan dirinya pun mengisyaratkan akan absen di laga kedua melawan Palestina nantinya.

“Kemungkinan saya akan di bangku cadangan dulu dan jika dibutuhkan baru akan dimainkan di babak kedua. Namun bukan hanya saya saja, katanya ada 6 pemain lain yang akan dirotasi. Tentu apapun keputusan pelatih nantinya harus kita terima, karena memang ini turnamen yang sangat ketat, jadwalnya pun sangat mepet sehingga harus pintar-pintar strategi,” ujarnya saat dihubungi Selasa (14/8) siang.

Posisinya sebagai target man di lini depan disebutnya akan diemban oleh Stefano Lilipaly yang juga mencetak gol di laga pembuka kemarin. “Melawan Laos, giliran Lilipaly yang akan istirahat. Saya pikir hal ini juga sangat bagus karena semua pemain di tim ini punya kualitas yang bagus, siapapun yang dibutuhkan pelatih nantinya harus siap,” ungkap pemain Sriwijaya FC ini.

Terkait golnya yang dicetak kemarin, pemain yang baru saja dinaturalisasi ini mengaku sangat lega bisa memecah paceklik golnya di timnas. “Sebelumnya saya sudah 3 kali bermain untuk timnas, walau kata pelatih saya tidak bermain buruk, namun belum bisa bikin gol. Sebagai seorang striker pasti ada tekanan di situasi seperti itu, namun sekarang saya senang karena bisa melewatinya dan terus fokus ke laga berikutnya,” pungkasnya. (win)

RelatedPost