PALEMBANG — Kabar baik datang dari Sriwijaya FC jelang persiapan laga melawan Semen Padang, Jumat (4/11) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Penyerang Alberto Goncalves yang absen saat laga terakhir sewaktu laskar wong kito dikalahkan oleh Persipura 0-1, Minggu (30/10) lalu dikabarkan telah pulih dan siap merumput kembali.

Striker asal Brasil ini memang tidak dibawa ke Jayapura dan ditinggal di Jakarta untuk mendapatkan penangangan cedera hamstring yang dialaminya saat SFC bertemu Persegres (13/10) lalu. Saat itu, meski berhasil mencetak hattrick yang memastikan SFC menang telak 3-0, namun kondisi Beto usai pertandingan cukup parah dan akhirnya tidak dibawa saat SFC melawat ke kandang PSM Makassar (17/10) di pekan berikutnya.

Sempat bermain saat SFC menjamu Persija (23/10) lalu, kondisi Beto terlihat belum maksimal dan akhirnya hanya bermain selama 56 menit sebelum akhirnya digantikan oleh TA Mushafry. Kembalinya Beto tentu menjadi angin segar buat tim kebanggaan masyarakat Sumsel yang saat ini masih terus berjuang di perebutan gelar juara kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

“Kondisi saya sudah lebih baik dan siap bermain melawan Semen Padang nanti. Tentu saya ada rasa tidak enak karena kemarin hanya bisa melihat perjuangan teman-teman lain dari televisi, saya sangat ingin main dan membantu SFC meraih poin penuh nanti,” ungkapnya saat dikonfirmasi Selasa (1/11) sore.

Menurutnya, keputusannya untuk tidak ikut serta ke Jayapura kemarin juga sudah diputuskan bersama dengan manajemen dan jajaran pelatih. “Pertandingan masih ada 8 kali lagi, daripada saya bermain namun tidak maksimal, itu justru merugikan tim dan lebih baik saya turun dengan kondisi yang siap tempur 100 persen,” jelasnya.

Meski tidak berani menjanjikan mencetak gol, namun Beto menyatakan siap memberikan penampilan maksimal saat laga melawan Semen Padang nanti. “Saya senang bisa bikin gol dan setiap striker ingin menjadi top skor, namun di SFC banyak pemain bagus yang juga bisa melakukan hal tersebut. Tidak penting siapa yang bikin gol nanti, apalagi manajer selalu bicara bahwa tim ini bukan mencari seorang pencetak gol terbanyak namun tim juara,” pungkasnya. (dedi)

RelatedPost