PALEMBANG — Alberto Goncalves berhasil membungkam kritik yang ditujukan kepadanya sebelum laga melawan PS TNI dan 4 gol yang dicetaknya di laga ini seolah membuktikan bahwa ketajamannya belumlah hilang. Usai pertandingan, pemain asal Brasil ini mengaku bahwa sebelum laga dirinya tidak memikirkan kritikan tersebut dan lebih memilih fokus menyiapkan diri ke lapangan.

“Saya tidak peduli dengan kritikan tersebut dan lebih memilih fokus karena ingin mempersembahkan gol untuk ulang tahun mama saya yang jatuh sehari sebelum laga melawan PS TNI,” ungkapnya usai pertandingan. Sang mama, Jazema Goncalves sendiri diakuinya punya peran yang sangat penting dalam perjalanan karier sepakbolanya selama ini.

Bahkan saat preskon usai pertandingan, Beto pun menunjukkan percakapan dirinya melalui layanan video call bersama mamanya tersebut. “Tadi saat pertandingan, mereka pun menonton langsung melalui tayangan streaming di internet. Keluarga saya sangat senang karena saya mampu bikin banyak gol di laga ini,” tambahnya.

Menurutnya, tidak hanya torehan 4 gol yang membuatnya sangat puas di laga melawan PS TNI. “Kami mampu menunjukkan permainan yang indah, menghibur dan memperbaiki kelemahan di penyelesaian akhir. Sebelum laga ini, kami memang sudah sepakat untuk mengasah hal itu,” tambahnya.

Soal torehan golnya yang kini semakin mendekati klasemen top skor sementara TSC 2016, Luis Junior yang sudah mencetak 12 gol, Beto memilih merendah dan menegaskan tujuan utamanya tetaplah membawa SFC juara. “Saya datang ke tim ini untuk meraih juara, bukan mencari gelar pribadi. Namun jika melihat saat saya di Persipura lalu, perjalanan kompetisi masih panjang dan apapun masih bisa terjadi nantinya,” ungkap pemain yang sudah menyumbangkan 8 gol untuk SFC di musim ini. (dedi)

RelatedPost