Dua legion asing Sriwijaya FC, Beto Goncalves dan Yu Hyun Koo terlibat duel seru di Wisma Atlet Jakabaring, Jumat (27/5) siang. Disaksikan oleh Firman Utina, keduanya saling mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan di ujung laga Yu Hyun Koo terlihat lebih tangguh dari Beto.

Namun yang terjadi bukanlah bentrok fisik atau adu skill sepakbola, melainkan pertandingan tenis meja yang kini menjadi hiburan baru skuad laskar wong kito di Wisma Atlet. Selain Beto dan Yu Hyun Koo, pemain lain seperti Airlangga Sucipto, Firman Utina dan kedua pelatih yakni Widodo C Putro serta Henro Kartiko juga menggemari olahraga yang lebih dikenal dengan ping-pong ini.

“Di Korea, olahraga ini cukup popular dan hampir semua orang bisa memainkannya. Saya senang bermain pingpong di sela waktu luang agar tidak bosan di Wisma,” ujar Yu Hyun Koo saat ditemui usai bermain bersama Beto. Hal yang sama juga diungkapkan Beto yang mengaku meski tidak terlalu fasih namun cukup menikmati bermain pingpong di Wisma Atlet.

“Kalau di kamar terus pasti bosan, jadi sekali-kali bermain pingpong karena olahraga ini juga bagus untuk menjaga fisik. Lain kali saya akan kalahkan Yu, nanti saya akan belajar lewat you tube,” canda Beto.

Sementara itu, pelatih SFC Widodo C Putro mengaku memang sengaja menaruh meja pingpong di Wisma Atlet sebagai sarana hiburan bagi seluruh pemain. “Daripada hanya nganggur dan Cuma jadi pajangan, maka lebih baik dipergunakan. Ternyata banyak juga yang bisa bermain, jadi sekarang mereka punya alternatif lain untuk mengisi waktu luang di wisma selain memancing yang selama ini juga sering dilakukan,” ungkap WCP.

Artikel Terkait