Idola baru publik Sriwijaya FC, Alberto Goncalves kini semakin fokus berlatih bersama rekan-rekannya yang lain di Palembang. Pasalnya, istri dan 2 putrinya kini sudah tiba dan mendampinginya sejak Minggu (24/1) kemarin.

“Tentu saya senang mereka bisa datang, karena saya bisa lebih fokus berlatih. Di klub sebelumnya, istri pun selalu mendampingi,” ungkap pemain asal Brasil ini saat ditemui di Hotel Swarna Dwipa Palembang.

Bahkan Beto pun mengaku bersama sang istri nanti akan mencoba beberapa kuliner asli Palembang yang selama ini jarang didapatkan selama memperkuat Persipura Jayapura atau Arema Cronus.

“Tapi jika bermain di Palembang, saya selalu sempatkan membawa oleh-oleh pempek, sekalipun cukup jauh membawanya ke Jayapura dulu. Apalagi istri saya punya darah Palembang dari orang tuanya, sehingga itu jadi kuliner favorit,” jelas Beto yang musim lalu bermain di Liga Malaysia ini.

Sementara itu, istri Beto yakni Roesmalia Dewi mengaku dirinya memang punya banyak kenangan di Palembang, kota yang sering dikunjunginya sewaktu masih kecil dulu. “Papa saya orang Plaju, dulu waktu kecil saya masih ingat sering diajak ke kota Palembang naik angkot. Namun sayangnya sekarang keluarga sudah banyak yang pindah ke Lampung dan Medan, tidak terlalu banyak lagi family disini,” ungkap ibu dari 2 putri ini.

Diakuinya, sewaktu mendapat tawaran dari SFC, Beto sempat berdiskusi dengan dirinya karena saat itu juga ada penawaran serupa dari salah satu klub di Singapura. “Saya serahkan semua ke Beto, namun saya senang karena dia bisa bermain di SFC, klub dari kampung halaman keluarga,” bebernya.

Selama di Palembang sendiri, dirinya bersama Beto pun sudah punya sederet rencana untuk berwisata jika ada waktu libur latihan. “Maunya ke air terjun di Lahat atau Pagar Alam, tapi katanya jauh. Mungkin yang paling dekat wisata kuliner dulu, sejak datang kami belum sempat makan pempek. Selain itu, saya juga ingin ajak Beto makan burgo, salah satu makanan khas Palembang yang masih saya ingat,” pungkasnya.

 

Artikel Terkait