PALEMBANG — Setelah berlatih selama 2 minggu, skuad Sriwijaya FC yang dipersiapkan untuk turun di ajang turnamen Piala Presiden dan kompetisi Liga 1 2017 kini hampir lengkap. Saat ini, sebanyak 23 pemain sudah berkumpul di Palembang dan terus berlatih secara intensif di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Adapun 3 pemain terakhir yang bergabung adalah duo Brasil Alberto Goncalves dan Hilton Moreira serta winger anyar Dedi Hartono. Kehadiran duet Beto dan Hilton sendiri memang diyakini akan meningkatkan rasa percaya diri skuad laskar wong kito yang kini dihuni mayoritas pemain muda.

“Kembalinya mereka pasti akan sangat membantu, karena bagaimanapun Beto adalah top skor TSC 2016 lalu dan duetnya bersama Hilton mampu menyumbangkan 34 gol untuk SFC. Selain itu saya pun membutuhkan keduanya untuk membimbing para pemain muda kita di lapangan,” jelas pelatih SFC, Widodo C Putro saat ditemui usai sesi latihan, Selasa (31/1) sore.

Sementara itu, Beto sendiri mengaku tidak terlalu mempermasalahkan skuad SFC yang kini lebih banyak didominasi oleh darah muda. “Sepakbola adalah bahasa universal, di lapangan semuanya punya tanggung jawab yang sama. Tidak ada yang lebih tinggi, mau muda atau senior tetap harus bekerja keras dan mau kerja sama untuk tim,” tegas Beto.

Menurutnya, di negara asalnya sendiri juga banyak pemain muda yang berusia sekitar 17-19 tahun yang memulai debutnya di kompetisi professional. “Kalau ada anggapan bahwa tim SFC musim 2017 ini akan menurun karena banyak pemain muda, rasanya itu pernyataan salah. Namun tentu harus melecut mereka agar berlatih lebih keras lagi, tidak perlu bicara yang banyak dan kita buktikan saat kompetisi nanti,” tambahnya.

SFC sendiri di bursa transfer ini juga disebut masih akan melakukan beberapa aktifitas perekrutan kembali sebelum turun di turnamen Piala Presiden, 7 Februari mendatang. Salah satu nama yang santer disebut akan segera merapat ke Wisma Atlet Jakabaring adalah Nur Iskandar, gelandang asal Semen Padang.

Perekrutan pencetak assist terbanyak di TSC 2016 ini memang diharapkan akan membantu kinerja duet Beto dan Hilton di lini depan SFC nantinya. Pemain asal Papua ini sendiri dikabarkan sudah akan berada di Palembang, Rabu (1/2) siang dan memulai latihan bersama Teja Paku Alam dkk sore harinya. (dedi)

Daftar pemain sementara SFC :

 Penjaga Gawang :

 1.      Teja Paku Alam

2.      Rangga Pratama

3.      Dikri Yusron

 Belakang :

 1.      Yanto Basna

2.      Zalnando

3.      Gilang Ginarsa

4.      Marco Meraudje

5.      Firdaus Ramadhan

 Tengah :

 1.      Hapit Ibrahim

2.      Yu Hyun Koo

3.      Ichsan Kurniawan

4.      Manda Cingi

5.      Reza Erlangga

6.      Slamet Budiono

7.      Rahmat Hidayat

8.      Yohanis Nabar

9.      Dedi Hartono

 Depan :

 1.      Rizky Dwi Ramadhana

2.      Airlangga Sucipto

3.      TA Mushafry

4.      Hilton Moreira

5.      Alberto Goncalves

6.      Mariando

Artikel Terkait