PALEMBANG —¬†Setelah sempat absen mengikuti latihan perdana usai laga melawan PSM Makassar lalu, penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves akhirnya kembali bergabung dengan rekan-rekannya, Kamis (20/10) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Sebelumnya, Beto memang tidak dibawa ke Makassar karena mengalami cedera cukup serius dan harus menjalani perawatan intensif di klinik fisioterapi di Jakarta. Meski sudah mengikuti latihan, penyerang asal Brasil ini mengaku masih merasakan nyeri di bagian paha kirinya.

“Masih sedikit nyeri, namun masih ada cukup waktu untuk pemulihan cedera ini. Sebelumnya, saat masih di Arema dulu saya juga pernah merasakan hal yang sama, namun karena penanganan terapi yang tepat di Jakarta, dalam waktu 2-3 hari sudah bisa sembuh,” ungkapnya saat ditemui usai latihan.

Sosok Beto belakangan ini memang menjadi andalan dan salah satu pemain kunci di skuad laskar wong kito yang berlaga di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Sempat tersendat di awal musim, perlahan namun pasti Beto kini merengsek naik ke daftar top skor sementara dengan torehan 14 gol.

“Sekarang saya fokus terapi dan fitness untuk penguatan, jika diturunkan nanti saya juga sangat berambisi untuk mencetak gol. Bukan hanya karena lawan Persija yang merupakan tim ibukota, namun SFC sangat membutuhkan kemenangan nantinya,” tekadnya.

Sementara itu, pelatih SFC Widodo C Putro mengakui kualitas individu Beto yang dinilainya sebagai salah satu striker papan atas di kompetisi TSC 2016. “Semua kakinya sama baik, selain itu jika melihat catatan golnya cukup merata. Baik shooting, finishing maupun sundulan kepala. Sebagai striker dirinya pun bisa menciptakan peluang untuk rekannya yang lain, terbukti catatan assistnya juga tinggi. Namun saat melawan PSM kemarin, Hilton juga bermain luar biasa di posisi target man, saya senang ada persaingan yang sehat di dalam tim ini. Namun jika bisa turun bermain, maka Beto akan sangat membantu SFC nantinya,” ujarnya singkat. (dedi)

RelatedPost