PALEMBANG — Pemain Sriwijaya FC sudah melupakan kekalahan menyakitkan saat melawan Bali United (19/8) lalu dan fokus menatap laga terakhir putaran pertama kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Samarinda saaat kembali menantang tuan rumah Pusamania Borneo FC, Sabtu (27/8) besok. Beragam cara pun dilakukan punggawa laskar wong kito agar lebih siap memenuhi target mencuri poin di kandang Pesut Etam ini.

Seperti Alberto Goncalves yang membawa alat musik favoritnya, yakni gendang khas Brasil saat dalam perjalanan dari Denpasar menuju Samarinda, Kamis (25/8) siang. Menurutnya, hampir semua orang di negara asalnya sangat senang memainkan dan mendengarkan musik di kehidupan sehari-harinya.

“Ini gendang kesayangan saya dan dibawa dari Brasil sejak 5 tahun lalu. Namun memang ditinggal di rumah teman saya di Bali. Karena sudah sedikit yang tinggal di rumah itu, saya takut gendang ini akan rusak, maka mau saya bawa ke Palembang. Walau agak sedikit repot di jalan, namun ini akan memberikan keberuntungan buat saya nanti,” jelas pemain yang sudah menyumbangkan 8 gol bagi SFC sejauh ini.

Bahkan saat tiba di Balikpapan dan sewaktu menaiki bus ke Samarinda, Beto bersama rekannya yang lain asal Brasil yakni Mauricio Leal dan Hilton Moreira menyempatkan diri menghibur pemain lain sepanjang perjalanan. Ketiganya pun menyanyikan lagu-lagu Samba yang disambut gembira oleh pemain lainnya.

Meski tidak mengerti arti dari lagu yang dinyanyikan oleh Beto, namun punggawa SFC tampak asyik ikut bergoyang mengikuti irama musik yang cukup enerjik ini. “Di Brasil, hampir setiap orang bisa memainkan alat musik, kami bernyanyi agar perjalanan ini tidak bosan, apalagi jaraknya cukup jauh,” tambahnya.

Terkait laga melawan PBFC, Beto sendiri mengaku memiliki target untuk kembali membawa SFC bangkit dan masuk kedalam 3 besar di putaran pertama TSC 2016. “Pemain sudah kerja keras saat latihan, saya optimis SFC bisa meraih hasil positif nanti. Namun kami tidak boleh kehilangan fokus selama 90 menit, soal saya bikin gol itu bukan tujuan utama. Sejauh ini saya juga sudah mencetak beberapa assist, jika pilihannya bikin gol tapi tim kalah atau imbang, saya akan lebih senang memberi umpan asal SFC yang menang,” tegasnya. (dedi)

Artikel Terkait