PALEMBANG — Pertemuan Sriwijaya FC melawan Persegres Gresik, Minggu (5/11) sore di stadion Madya Bumi Sriwijaya Palembang akan menjadi partai penuh emosional bagi Sandi Firmanyah. Pasalnya, sebelum bergabung bersama laskar wong kito di musim ini, kiper asal Malang ini memang sempat beberapa musim bermain untuk tim Kebo Giras tersebut.

Sandi pun berharap dapat tampil di laga ini nantinya untuk menunjukkan kualitasnya dan mengabaikan romantisme yang pernah terjalin sebelumnya. “Sekarang status saya adalah pemain SFC dan tentu akan sekuat tenaga memberikan kemampuan agar tim diberikan kemenangan, sebagai kiper maka saya akan berusaha agar gawang nantinta tidak kebobolan,” ujarnya saat ditemui usai sesi latihan di stadion Madya Bumi Sriwijaya Palembang, Jumat (3/11) sore.

Kiper yang kerap tampil dengan dandanan ekstrentik pun mengaku sudah tidak memiliki masalah walau sebelumnya sempat mengalami cedera parah saat laga melawan PS TNI (25/10) lalu. Di laga tersebut, Sandi sendiri memang harus mengalami cedera dan langsung ditarik keluar pada menit 38 babak pertama.

“Saya bersyukur cedera hamstring di bagian paha kanan kemarin saat melawan PS TNI sudah pulih 100 persen, sudah tidak ada masalah lagi. Kemarin sempat ada ketakutan apakah juga ada cedera lain di bagian punggung, namun di 2 sesi latihan terakhir ini tidak ada rasa nyeri dan bisa mengikuti semua program dengan baik,” bebernya.

Sandi sendiri menyebut pemulihan cederanya yang tergolong cepat ini karena ditangani oleh fisioterapi lokal di Malang yang memang sudah sejak lama merawatnya. “Kemarin memang saya meminta izin untuk diobati saja di Malang karena saat cedera punggung kemarin dan berdasarkan MRI harus beristirahat cukup lama, tetapi penanganan yang baik serta tepat membuat saya bisa pulih lebih awal. Saya juga tidak sabar bertemu mantan dan berharap bisa memberikan penampilan yang terbaik nantinya bila diturunkan,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait