PALEMBANG — Untuk mengembangkan dunia tata busana di Provinsi Sumatera Selatan, Palembang kembali menggelar perhelatan Palembang Fashion Week 2017 di Palembang Icon sejak tanggal 22 hingga 26 Maret.

Marketing dan Communication Palembang Icon Setia, Gumilar mengatakan penyelenggaraan kali keempat Fashion Week ini melibatkan tenant fashion Palembang Icon dan desaigner Nasional yang memiliki kredibilitas di tingkat nasional maupun internasional.

“Kami juga akan mengemas kegiatan ini dengan tema yang lebih kuat dengan harapan menunjukkan penegasan bahwa Palembang Fashion Week memiliki eksistensi yang semakin kuat dalam industri dalam industri fashion di tanah air sekaligus menjadi kota Palembang sebagai barometer fashion berikutnya di Indonesia, “katanya saat jumpa pers, Rabu (22/03).

Dengan mengangkat tema “United Color”, diungkapkan Setia pada fashion week 2017 ini akan melibatkan designer yang lebih banyak dibanding penyelenggaraan sebelumnya. Tercatat 64 designer dan tenant siap untuk menunjukkan koleksi trend terbaru 2017 yang terbagi menjadi 3 kategori seperti Hijab, Indonesia Couture dan Ready to Wear.

“Menariknya 5 designer diantaranya yaitu Harry Ibrahim,  Jeny Tjahyawati,  Siki Purnomo, Misan Kopaka, Vierza man Muse yang berasal dari Jakarta dan memiliki kredibilitas di Industri Fashion tanah air dengan berbagai prestasi pada Indonesia Fashion Week 2017 dan Jakarta Fashion Week 2017. Kelima designer ini mengusung konsep busana ready to wear yang sangat mengagumkan dan koleksi kelima designer senior ini dapat disaksikan langsung pada pagelaran Fashion Week 2017 nantinya, “ungkapnya.

Lebih lanjut,  disampaikan Setia, untuk Fashion Week 2017 tidak ketinggalan trend busana hijab pun dihadirikan oleh sejumlah designer pada event fashion yang di selenggarakan di lantai dasar Palembang Icon ini, yang diikuti para designer hijab diantaranya Lady in Kaftan, Butik Nadine dan Rumah Butik Emy akan menghadirkan busana dengan konsep yang sangat stylish untuk wanita berhijab.

“Lalu Etnira Indonesia,  Intan Songket,  Rajendralabel, Pesona Palembang pun tak ketinggalan menghadirkan busana ready to wear yang sangat modis dengan corak dan motif khas tenun tradisional modern yang sangat menawan, “ujarnya.

Terakhir,  Setia menjelaskan bahwa pada Fashion Week 2017 akan dilengkapi dengan penawaran yang diberikan Palembang Icon yang sangat istimewa sepanjang periode penyelenggaraan 21 hingga 26 Maret 2017, seperti Spesial Gift dari Tenant Point Break, Carla & Leaf, White Mode, Donini, Litle X8 dan L Tru. Diskon hingga 70% dari tenant Salt n Pepper, Everbest,  Cakochiku, Lois, Buccheri, Gaudi, dan Tenant lain Palembang Icon yang berlogo khusus Palembang Fashion Week 2017.

“Bagi para pengunjung yang ingin menemukan koleksi dari para designer tersedia juga stand para designer yang dihadirkan di atrium II hingga koridor lantai Dasar Palembang Icon. Tercatat 800 wardrobe yang dihadirkan,  600 orang yang terlibat serta didukung Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan Pemerintah kota Palembang serta berbagai sponsor yang mendukung fashion week 2017, “tutupnya. (juniara)

Artikel Terkait