Skuad Sriwijaya FC langsung fokus menghadapi babak 6 besar turnamen Piala Gubernur Kaltim usai dipastikan lolos sebagai runner uo grup B. Persiapan ekstra memang harus dilakukan mengingat babak 6 besar nanti akan dimainkan dengan format yang berbeda yakni trofeo (3×45 menit).

“Tidak ada persiapan khusus, namun pasti kita akan menyiapkan eksekutor penalti. Karena di dalam pertandingan trofeo, harus ada pemenang di setiap pertandingannya dan kita berjaga-jaga siapa tahu nanti laga akan berakhir seri,” ungkap asisten pelatih SFC, Hartono Ruslan.

Menurutnya, skuad SFC sebelumnya juga sudah memiliki pengalaman bermain dalam sebuah pertandingan Trofeo saat mengikuti undangan dari Persija Jakarta awal tahun 2015 lalu. “Dalam latihan nanti, pasti akan siapkan para penendang penalti. Namun tentu saja kita tetap akan berusaha memenangkan pertandingan di waktu normal terlebih dulu,” tambahnya.

Di babak 6 besar yang akan dimainkan pada 9-10 Maret mendatang, SFC tergabung di grup X bersama juara grup A (Pusamania Borneo FC) dan juara grup C (Surabaya United). Sementara grup Y mempertemukan runner up grup A (Arema Cronus), juara grup B (Madura United) dan runner up grup C (Persiba Balikpapan).

Skuad SFC sendiri akan bertolak meninggalan Tenggarong menuju Samarinda pada Senin (7/3) siang. “Seluruh pemain akan tetap dibawa, kecuali Firman Utina yang pulang ke Tanggerang untuk menjalani pemulihan dan terapi cederanya,” pungkasnya.