PALEMBANG — Penampilan impresif terus ditunjukkan Manda Cingi bersama Sriwijaya FC belakangan ini. Bahkan dalam 2 laga terakhir laskar wong kito, eks pemain SFC U21 ini dipercaya oleh pelatih Widodo C Putro untuk bermain sejak menit awal.
Berduet dengan Yu Hyun Koo di lini tengah, Manda mampu menjadi penyeimbang dan mensuplai umpan matang bagi rekannya. Bahkan gol pertama yang dicetak Airlangga Sucipto di awal babak pertama saat bertemu PS TNI, Kamis (15/12) kemarin juga lahir karena kejelian pemain asal Lampung ini.
Usai melewati 2 pemain PS TNI, Manda langsung mengirimkan umpan matang bagi Airlangga yang sudah lepas dari pengawalan bek lawan. Aksinya ini pun mengingatkan banyak pihak kepada sosok Firman Utina, idolanya sekaligus mentor langsung Manda di SFC saat ini.
Sekretaris tim SFC, Achmad Haris mengaku cukup puas dengan penampilan Manda di 2 laga terakhir. “Kita memang sangat fokus kepada pembinaan pemain muda, sejak awal musim ini SFC sudah banyak mengorbitkan binaan sendiri ke tim senior seperti Teja Paku Alam, Zalnando, Ichsan Kurniawan, Hapit Ibrahim, Rizky dan Manda,” ungkapnya.
Dirinya juga memberikan garansi bahwa deretan pemain muda tersebut tetap akan dipertahankan dan diprioritaskan untuk musim depan. “Evaluasi memang masih berjalan dan kita baru akan berbicara mengenai persiapan musim depan setelah kompetisi TSC berakhir, namun Presiden SFC sudah menegaskan bahwa selain mengejar prestasi kita juga tidak akan melupakan pembinaan pemain muda,” tambahnya.
Selain deretan nama di atas, SFC juga masih memiliki beberapa pemain muda potensial lainnya yang berasal dari skuad  PON Sumsel lalu seperti Reza Erlangga, Untung Wibowo, Slamet Budiono atau Yogi Novrian. “Target manajemen dalam 2-3 musim kedepan akan semakin banyak putera daerah atau binaan sendiri yang masuk dalam line up SFC dan sejauh ini progress mereka juga cukup menjanjikan,” pungkasnya. (dedi)

RelatedPost