PALEMBANG — Laga PSM Makassar melawan Sriwijaya FC, Minggu (21/5) sore di stadion Andi Mattalata Makassar memakan korban. Penjaga gawang andalan laskar wong kito, Teja Paku Alam tidak dapat menyelesaikan pertandingan hingga usai karena mengalami cedera.

Kiper utama SFC ini harus ditandu keluar di menit 35 babak pertama dan digantikan oleh Sandy Firmansyah. Teja terpaksa diganti karena mengalami cedera cukup parah di sisi kiri perut bagian bawah. Bahkan usai pertandingan, pemain asal Painan Sumbar ini harus dilarikan ke RS Islam Faisal Makassar untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Dr Ibadurahman, dokter tim SFC menyebut bahwa kondisi Teja Paku Alam sudah membaik dan dapat dibawa pulang ke Palembang. “Tadi memang langsung kita rontgen oleh dokter bedah dan radiologi, hasilnya tidak ditemukan tanda-tanda kelainan,” ungkapnya saat dihubungi Minggu (21/5) malam.

Namun dirinya menyebut bahwa memang ada luka memar dan lecet dari bagian perut hingga paha karena terkena sepatu lawan. “Tetapi tulangnya aman, memang masih ada nyeri namun tidak terlalu parah. Kedepan setidaknya Teja harus beristirahat selama 3 hari dan belum boleh mengikuti latihan dulu,” tambahnya.

Sementara itu, Teja saat dikonfirmasi menyebut bahwa saat pertandingan sudah berusaha bertahan di lapangan. “Namun saya tidak boleh egois dan mengutamakan kepentingan tim, karena sudah tidak kuat lagi maka meminta keluar. Awalnya sempat khawatir juga, nyerinya sangat terasa. Terima kasih untuk semua yang sudah mendukung dan mendoakan di lapangan tadi,” ujarnya singkat. (dedi)

Artikel Terkait