PALEMBANG — Program pemerintah dalam malayani bidang kesehatan yakni BPJS saat ini tengah gencar-gencarnya disosialisasikan, dengan tujuan masyarakat bisa memahami bagaimana pelayanan yang diberikan oleh BPJS.

Salah satunya dengan menggelar sosialisasi mengenai sanksi denda pelayanan BPJS kesehatan guna mewujudkan BPJS kesehatan dari, oleh dan untuk rakyat yang dilaksanakan di Hotel Swarna Dwipa Sabtu (04/02), kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Dinas kesehatan Prov sumsel, Devisi regional BPJS kesehatan Dan juga Kornas MP-BPJS serta masyarakat peduli BPJS.

Korwil Masyarakat Peduli BPJS Sumbagsel Muhammad Zulkifli Yasin, mengatakan kegiatan yang dilakukan saat ini adalah merupakan seminar berkaitan dengan pelayanan BPJS kepada masyarakat secara umum.

“Masing-masing perwakilan tersebut hari ini melakukan presentasi, baik BPJS Ketenagakerjaan mapun BPJS Kesehatan,”urainya

Disampaikannya lebih lanjut kegiatan ini dilaksanakan juga dimaksud memberikan pemahaman mengenai pelayanan kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh pihak BPJS. Oleh karena itu kegiatan melibatkan pihak pihak yang memang berkaitan dengan BPJS.

“Seperti yang kita ketahui hingga saat ini masih banyak masyarakat yang belum memahami secara luas seperti apa pelayanan yang mereka dapatkan ketika mereka mendapatkan atau masuk menjadi anggota BPJS tersebut,” jelasnya.

Kedepan ia berharap melalui berbagai kegiatan baik seminar maupun sosialisasi lainnya akan semakin membuat pelayanan yang dilaksanakan oleh BPJS dan Rumah Sakit rujukan akan semakin baik, sehingga keluhan yang disampaikan oleh masyarakat pengguna BPJS akan semakin turun.

“Sejauh ini setidaknya sudah ada sekitar 30 laporan mengenai pelayanan rumah sakit yang tidak baik telah masuk kekami, dan yang sudah devalusai belum begitu banyak, oleh karenanya melalui kesempatan ini kami berharap kedepan tidak ada lagi pasien BPJS yang ditelantarkan dengan berbagai alasan yang disampaikan oleh pihak rumah sakit,” pungkasnya. (juniara)

Artikel Terkait