PALEMBANG — Belum pulihnya Bio Paulin dari cedera membuat manajemen Sriwijaya FC kini mulai mencari alternatif pengganti. Hal ini memang sengaja dilakukan mengingat kompetisi Liga 1 Indonesia sudah didepan mata dan akan bergulir 15 April mendatang.

Saat ini, stok pemain untuk posisi stopper/bek tengah memang tinggal menyisakan Yanto Basna dan Firdaus Ramadhan. Sementara Ahmad Maulana Putra juga masih dibekap cedera dan terus dalam proses pemulihan.

Sementara pemain lain seperti Gilang Ginarsa, Marco Meraudje ataupun Indra Permana sempat dijajal di posisi tersebut. Namun dengan ketatnya persaingan yang akan dihadapi nanti, manajemen SFC akhirnya memutuskan mencari 1 pemain tambahan untuk posisi ini.

“Posisi stopper sangat rawan kartu, jadi kami mengantisipasi bila nanti ada pemain yang terkena hukuman akumulasi. Belum lagi jika ada musibah cedera, tentu akan sangar riskan jika hanya punya 2 pemain saja. Marco, Gilang atau Indra memang sudah sempat dicoba, namun posisi idealnya tetap di bek sayap,” jelas sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dihubungi Jumat (24/3) sore.

Namun pihaknya menyebut cukup kesulitan mencari pemain di posisi stopper yang siap pakai saat ini. “Hampir seluruh klub sudah menyelesaikan aktifitas transfernya, kita juga tidak akan terburu-buru dan walaupun membutuhkan tetap akan berhati-hati, yang pasti harus mampu meningkatkan kualitas tim nantinya,” tambahnya.

Meski akan mencari pemain tambahan, namun Haris menyebut bahwa Bio Paulin masih akan bersama SFC di kompetisi Liga 1 Indonesia. “Bio tetap menjadi bagian dari SFC dan masuk dalam rencana tim, proses pemulihannya sudah berjalan dan kami berharap di akhir April sudah bisa bermain penuh lagi,” pungkasnya.

Beberapa nama seperti Andri Ibo, Bobby Satria hingga pemain muda dikabarkan mulai masuk daftar buruan. Diharapkan saat melakoni laga uji coba di Cilegon, Selasa (28/3) nanti pemain baru ini sudah dapat bergabung dengan Teja Paku Alam dkk nantinya. (dedi)

Artikel Terkait