Meski awalnya disebut sudah mengakhiri aktifitas di bursa transfer, namun manajemen Sriwijaya FC mengatakan siap mendatangkan 1 pemain anyar lagi kedepannya. Hal ini dilakukan setelah Teja Paku Alam yang sebelumnya mengisi 1 kuota di posisi penjaga gawang kembali dipinjamkan ke tim PON Sumsel.

Sederet nama pun disebut diincar manajemen SFC untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Teja Paku Alam. Tidak tanggung-tanggung, sosok penjaga gawang yang baru saja sukses mengantarkan Mitra Kukar menjadi juara turnamen Piala Jenderal Sudirman yakni Sahar Ginanjar masuk dalam bursa transfer SFC.

Menurut manajer SFC, Nasrun Umar pihaknya memang siap mendatangkan 1 penjaga gawang lagi untuk memberikan persaingan kompetitif di dalam tim dan sesuai dengan rekomendasi tim pelatih. “Jadi yang kita rekrut ini bukan untuk pelapis, karena bagi saya kualitas pemain SFC itu tidak jauh berbeda. Lebih untuk memberikan kompetisi bagi pemain serta permintaan pelatih yang menilai akan cukup berat bagi SFC bila hanya punya 2 kiper kedepannya,” jelasnya.

Terkait Sahar Ginanjar, menurutnya pihaknya sudah menjalin komunikasi usai turnamen PJS lalu. “Namun bagaimana kedepannya, kita akan pelajari dulu, bagaimana status kontraknya di Mitra Kukar dan apakah sesuai dengan kebutuhan tim,” jelasnya. Selain Sahar, sosok eks kiper SFC di era Rahmad Darmawan yakni Andritany Ardhiyasa. Kiper yang terakhir memperkuat Persija Jakarta ini disebut juga punya peluang besar untuk bergabung dengan SFC.

Sementara mengenai status Teja Paku Alam yang kembali dipinjamkan ke skuad PON Sumsel, Nasrun Umar mengaku hal ini merupakan bentuk dukungan bagi tim PON Sumsel yang akan menghadapi pesta olahraga terbesar di tanah air ini pada September mendatang di Jawa Barat. “Tim PON Sumsek juga membawa nama baik Sumsel, jadi tidak masalah jika Teja dipinjamkan kesana. Apalagi mereka juga punya peluang besar untuk mencetak sejarah dengan membawa pulang medali nantinya,” pungkasnya.

Artikel Terkait