PALEMBANG — Keberhasilan akan bisa diraih jika kita menyelesaikan apa yang telah kita mulai, itulah prinsip hidup yang diterapkan oleh Putroh Ramadhan dalam mewujudkan mimpi-mimpi yang ia bangun.
Bujang kelahiran Tanjung Raja, Muara Enim yang bakal menginjak uisa 22 tahun pada 27 Februari nanti, telah banyak mendulang kemenangan dalam perlombaan di bidang tata busana.
WhatsApp Image 2017-02-20 at 12.39.49

(sumber foto: Dok. Putroh Ramadhan)

Padahal, Putroh sapaan akrabnya saat ini masih berstatus Mahasiswa di Universitas Negeri Semarang (Unnes), tetapi karyanya telah berhasil menyabet piala juara ketiga Indonesia Young Fashion  Designer dalam rangkaian acara Fashion Week 2017.
Mahasiswa asal provinsi Sumatera Selatan ini juga pernah memenangkan piala Rektor Unnes dengan kategori rancangan busana terbaik pada tahun 2015 lalu serta juara tiga rancangan busana batik dan tenun kabupaten Demak di tahun 2014.
Diakui Putroh sejak kecil dia memang hobi menggambar dan bercita-cita menjadi Designer terkenal, Oleh karena itulah pasca menamatkan sekolah Kejuruannya di SMK Negeri 1 Muara Enim, Putroh melanjutkan studinya di Unnes dan mengambil jurusan Tata Busana.

WhatsApp Image 2017-02-20 at 12.39.49 (1)

(sumber foto: Dok. Putroh Ramadhan)

“Jika ingin merealisasikan apa yang kita inginkan, kuncinya hanya satu selesaikan apa yang sudah dimulai sampai tuntas, Insya Allah dengan kerja keras pasti berhasil,” ungkap Putroh.
Menurut Putroh, prestasi yang Ia dapatkan sekarang tidaklah mudah, banyak halangan dan rintangan yang dilalui, apalagi kedua orang tuanya sudah tiada. Namun hal itu tidak membuatnya berkecil hati, justru sebaliknya memompa semangat dirinya untuk membuktikan pada semua orang kalau dirinya mampu berdiri tegak dan berhasil.
“Perjuangannnya berat sekali, dalam hidup harus berbeda dari yg lain kadang merasa minder tapi dalam hati selalu ditekankan ini adalah pilihanku jadi harus aku tunjukan pada mereka dengan pilihan ku aku mampu bersinar,” tuturnya kepada wartawan Laskarwongkito.com.
Selain piala, Uang pembinaan dari hasil lomba Putro manfaatkan untuk membantu biaya kuliah dan hidupnya selama merantau. “Kalau uang lomba terakhir ini kemarin aku gunakan untuk operasi usus buntu, sisanya untuk ditabung,” kata dia.

WhatsApp Image 2017-02-20 at 12.39.51

(sumber foto: Dok. Putroh Ramadhan)

Diungkapkan Putroh target kedepan, dirinya harus berhasil menamatkan studi strata satunya dan jika ada kesempatan lagi ingin mengikuti lomba yang serupa dengan dengan sebelumnya.
“Karena dari lomba itu tambah banyak relasi, ilmu dan pengalamannya yang diperoleh. Harapannya nanti bisa lulus, buka usaha dan jadi Designer terkenal. Mohon doanya ya,”  ucap Putroh. (juniara)

Artikel Terkait