PALEMBANG —-Kegiatan Gotong Royong Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bersama Rombangan para peserta Tunas Integeritas dan diikuti oleh masyarakat kota palembang  di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Jum’at (3/3).

Kegiatan diawali dengan sholat subuh berjam’ah dilanjutkan penyerahan motor sampah oleh BPJS, kemudian gotong royong operasi semut dan pembersihan pinggiran sungai musi.

“Kegiatan gotong Royong ini merupakan salah satu rangkaian acara  Kolaborasi Tunas integritas yang diikuti oleh beberapa daerah yang ada di indonesia, dengan acara ini mari kita saling sharing, saling mengisi satu sama lain. Jadi apa yang baik di kota Palembang ini silakan bawa ke daerahnya begitupula sebaliknya apa yang baik di daerah mereka kita akan pelajari. Inilah bentuk kolaborasi yang dilaksanakan oleh KPK,” ujar Walikota Palembang Harnojoyo.

Mantan Ketua DPRD Palembang ini juga mengatakan, dengan adanya acara kolaborasi yang diselenggarakan oleh KPK ini dapat membentuk manusia yang berintegritas.

“Mudah mudahan apa yang di inginkan untuk menjadikan manusia yang berintegritas tentu akan dibentuk tunas tunasnya dulu, atau istilah KPK tujuan Nasional untuk menjadikan masyarakat yang berintegritas dan semoga dapat berkembang dengan pesat,”sambung Harno.

Politisi Demokrat ini menambahkan, Menurutnya kegiatan gotong royong ini sudah lama dilakukan sejak dua tahun lalu dari tahun 2015.

“Gotong Royong ini sudah lama kita lakukan sejak tahun 2015 yang lalu. Jika kita selalu bersama sama dalam membersihkan kota ini insyah Allah semua pekerjaan terasa ringan,”tutupnya. (Juniara)

Artikel Terkait