PALEMBANG — Untuk memberikan wawasan pada Dosen dan Mahasisawa mengenai ketatanegaraan dan problematika yang terjadi saat ini, Universitas Taman Siswa (Unitas) menggelar kuliah umum yang bertajuk “Perkembangan Ketatanegaraan di Indonesia” dengan narasumber Prof. Dr. H. Jimly Asshiddiqie, SH di Aula Unitas, Jumat (17/02).

Rektor Unitas, Ki Joko Siswanto, mengungkapkan bahwa Unitas selalu berupaya agar segenai civitas akademika baik Dosen maupun Mahasiswa bisa mencermati isu-isu yang berkembang saat ini.

Oleh karena itu, sambung Joko, Dosen dan Mahasiswa Unitas perlu dibekali pengetahuan dari sumber yang memiliki kemampuan di bidangnya.

“Jadi kita memanfaatkan kedatangan beliau (Jimly Asshiddiqie) ke Palembang  untuk menjadi pematerinya karena memang bidangnya,” kata Joko

Lebih lanjut, Joko mengatakan Unitas selalu berusaha untuk membangun komunikasi dengan semua kalangan agar bisa membangun iklim budaya akademik yang resik, eling, komunikasi, tertib, opini serta reflektif (REKTOR).

“Lembaga pendidikan itu harus berkomunikasi dengan siapapun dan harus mempunyai opini, kenapa?  karena universitas adalah gudang pemikir, kalau kita hanya diam tidak memberikan pernyataan atau pendapat untuk kepentingan publik dan masyarakat tidak ada maknanya lembaga perguruan tinggi itu, dan kami selalu berusaha untuk mendatangkan para tokoh untuk berdiskusi yang akan dapat membawa manfaat l,” urainya. (juniara)

Artikel Terkait