PALEMBANG — Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang, Dr.Kusnadi MA secara resmi mengukuhkan dan melantik pengurus Ikatan Alumni Jurnalistik (IAJ) di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Sabtu (17/6).

Kusnadi mengatakan, alumni berperan sangat penting bago kemajuan fakultas Dakwah dan Komunikasi. Butuh kerjasama antara alumni dan pihak almanater sehingga jurusan Jurnalistik yang ada di UIN Raden Fatah bisa mencetak jurnalis yang handal dan professional.

(sumber foto: laskarwongkito.com)

“Kita menyambut baik Ikatan Alumni Jurnalistik ini, semoga bisa berperan dengan baik dan berbagi pengalaman dan memberikan dukungan kepada adik-adik tingkat,” ungkapnya.

Selain itu, Kusnadi berharap Alumni juga bisa mensosialisasikan jurusan jurnalistik kepada masyarakat umum lainnya, terutama calon-calon mahasiswa.

“Kita berharap dengan adanya IAJ ini jurusan Jurnalistik serta fakultas Dakwah dan Komunikasi bisa lebih maju dan berkembang lagi,” harapnya.

(sumber foto: laskarwongkito.com)

Sementara, Ketua Ikatan Alumni Jurnalistik UIN Raden Fatah Palembang Juniara Juwita mengungkapkan, terbentukanya IAJ tersebut tidak hanya berfungsi sebagai wadah silaturahmi bagi para alumni, namun juga bisa menjadi wadah memberikan kontribusi bagi almamater.

“Kita hadir bukan hanya untuk reunian saja, tetapi juga memberikan kontribusi bagi almamater, kebetulan pengurus IAJ banyak yang bekerja di media sehingga bisa berbagi pengalaman dan ilmu untuk adik-adik tingkat secara berkala. Kita mengharapkan dengan adanya kontribusi dari IAJ, jurusan Jurnalistik akan lebih baik dan maju,” singkatnya. (Juniara)

Artikel Terkait