Meski belum mendapat banyak kesempatan bermain, namun pelatih Sriwijaya FC Beny Dollo terus memantau talenta lokal Sumsel yang tergabung di skuad laskar wong kito. Musim ini sendiri, dengan banyaknya rekrutan baru yang berkualitas praktis membuat jam terbang pemain lokal Sumsel menjadi berkurang.

Dari 4 nama pemain asli Sumsel di dalam tim, praktis hanya sosok Jecky Arisandi dan Ichsan Kurniawan yang masih sering masuk ke dalam line up SFC. Sementara Rizky Dwi Ramadhana dan Hapit Ibrahim masih harus bersabar menunggu kesempatan masuk ke dalam starting eleven SFC musim ini.

Menurut Bendol, pemain lokal Sumsel sendiri punya bakat dan modal yang cukup baik untuk bersaing di dalam tim. Namun memang pemain tersebut menurutnya perlu terus berlatih dan mengerti strategi yang diterapkan oleh tim pelatih. “Ichsan, Jecky, Rizky dan Hapit punya prospek yang baik, namun memang sekarang perlu berlatih lebih giat lagi dan dengan banyak pemain senior yang berpengalaman, itu menjadi kesempatan buat mereka menimba ilmu bersama-sama,” ungkap Bendol.

Dirinya mencontohkan performa Jecky yang menurutnya masih sering naik turun. “Jecky punya fisik yang bagus dan ngotot kalau bermain. Namun sepakbola saat ini tidak hanya mengandalkan itu saja, pemain harus memahami strategi, membaca permainan lawan dan cakap saat transisi bertahan atau menyerang,” jelasnya.

Diakuinya, Jecky yang punya keunggulan kecepatan terkadang sedikit lambat dalam kembali setelah membantu penyerangan. “Jadi Jecky harus lebih jeli lagi, kapan dia harus naik membantu penyerangan dan bisa cepat kembali lagi membantu pertahanan. Dia terus kami latih agar nalurinya membaca permainan tersebut dapat muncul dan dimanfaatkan sebaik mungkin,” tambahnya.

Dari 3 laga yang sudah dimainkan, Jecky sendiri selalu masuk dalam line up dan bermain di 2 partai terakhir melawan Semen Padang (7/4) dan PSM Makassar (11/4). Meski posisi aslinya adalah bek kiri, namun alumnus SOS Palembang tersebut diturunkan untuk menggantikan Wildansyah di sisi kanan pertahanan SFC.

Artikel Terkait