Pelatih Sriwijaya FC, Beny Dollo mengaku sudah menyelesaikan proses evaluasi tim dan menyerahkannya secara langsung ke manajemen PT SOM. Namun dirinya menyatakan bahwa semua keputusan terkait evaluasi menyeluruh tersebut akan disampaikan secara langsung oleh manajer laskar wong kito, Nasrun Umar.

“Laporan lengkap seluruh pemain yang turun di turnamen Piala Jenderal Sudirman lalu sudah rampung, mulai dari performa tim, fisik maupun sikap di luar lapangan,” ungkapnya saat dihubungi Rabu (23/12) sore. Menurutnya ada beberapa nama yang diakuinya cukup mendapat penilaian kurang dan mengalami penurunan.

Tetapi saat ditanya nama pemain dimaksud, eks pelatih timnas Indonesia tersebut enggan menyebutkan lebih detail.
“Nanti manajer SFC yang akan menyampaikannya langsung, kita berharap evaluasi ini akan meningkatkan performa tim kedepannya,” ungkapnya.

Mengenai nasibnya bersama SFC, Bendol mengaku sudah ada pembicaraan dengan manajemen dan dirinya tengah menunggu hasil evaluasi akhir yang akan segera diumumkan dalam waktu dekat.
Saat berkomunikasi dengan manajemen SFC, dirinya mengaku juga memberikan saran mengenai persiapan kedepannya.

“Tentu kita belajar dari turnamen PJS lalu, waktu persiapan yang sangat mepet. Belum lagi ketika itu pemain yang datang juga tidak lengkap, hanya 9 pemain, kedepan hal itu tidak boleh terulang lagi,” tambahnya.

Diakuinya, setidaknya dibutuhkan waktu minimal 6-8 minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. “Itu pun jika fisik mereka tidak bermasalah, jika memang manajemen akan menggelar latihan di minggu pertama Januari maka rasanya cukup pas, namun tetap dengan catatan para pemain harus lengkap. Kemarin kita cukup mengalami kendala banyak pemain yang masih dipinjam serta ikut di Habibie Cup,” pungkasnya.