Meski belum ada pernyataan resmi, namun sinyal Beny Dollo akan tetap bertahan sebagai arsitek Sriwijaya FC semakin menguat. Pasalnya hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan ada pergantian posisi pelatih kepala laskar wong kito dan manajemen PT SOM baru secara resmi mengumumkan pengurangan asisten pelatih.

Selain itu, pernyataan Bendol yang mengatakan sudah menyelesaikan laporan evaluasi terhadap tim usai berlaga di turnamen Piala Jenderal Sudirman lalu semakin menguatkan hal tersebut. Apalagi selama ini manajemen selalu mengatakan bahwa baru akan mengumumkan pernyataan resmi usai evaluasi menyeluruh tersebut.

Jika jadi dipertahankan, tentu menutup peluang sejumlah nama pelatih yang sebelumnya sudah menyatakan ketertarikan dan melamar secara resmi ke SFC seperti Bambang Nurdiansyah, Liestihadi dan Salahudin.

Meski mendapatkan hasil buruk di turnamen PJS lalu, manajer SFC Nasrun Umar sendiri sudah menyatakan bahwa kesalahan tidak dapat ditujukan ke sosok pelatih semata. “Ini adalah tanggung jawab saya, namun perlu dipahami bahwa hasil di PJS lalu juga karena persiapan yang tidak maksimal dan faktor jadwal pertandingan yang sangat merugikan SFC,” jelasnya.

Sementara itu, Bendol sendiri saat dikonfirmasi enggan berbicara banyak dan mengatakan tengah bersiap merayakan libur natal bersama keluarga besarnya. “Sehari sebelum Natal, saya dan keluarga akan liburan ke Bandung. Tidak ada acara khusus, hanya ibadah dan kumpul keluarga. Soal SFC, saya akan tunggu kabar dari manajemen,” ujarnya singkat.