Mundurnya jadwal latihan perdana Sriwijaya FC diakui Beny Dollo akan menambah beban bagi tim pelatih laskar wong kito nantinya. Oleh karena itu, saat ini dirinya pun menginstruksikan Hartono Ruslan dan Hendri Susilo, dua asisten pelatih SFC untuk memantau kondisi fisik Asri Akbar dkk.

Kami berharap fisik mereka tidak melorot drastis, jika masih dalam kisaran 70 persen sudah cukup baik. Namun bagaimana program latihan nanti baru akan kami lihat usai ada kepastian dari manajemen mengenai jadwal berkumpul,” ujar pelatih asal Manado ini saat dihubungi Rabu (12/8) sore.

Dirinya memberikan contoh kondisi fisik pemain Persib Bandung saat bertanding melawan Arema Cronus (11/8) di Malang kemarin. “Kita lihat fisik pemain cukup baik untuk ukuran sebuah tim yang sudah cukup lama absen, namun terlihat di babak pertama fisiknya tidak siap,” ungkapnya.

Bendol sendiri mengaku saat ini dirinya masih menunggu kontak dari jajaran manajemen PT SOM mengenai jadwal latihan tim kedepannya. “Saya tetap berkomunikasi, dan saat drawing Piala Presiden katanya ada pertemuan dengan manajer tim SFC di Jakarta,” jelasnya.

Diakuinya, SFC memang akan sedikit dirugikan dengan persiapan yang telat menghadapi turnamen Piala Presiden ini. “Jika awal minggu depan kita baru memulai persiapan, praktis kami mungkin hanya punya waktu sekitar 10 hari, tentu jika fisik pemain terjaga akan sangat membantu. Tapi jika hasilnya tidak baik, tentu kami harus fokus conditioning kebugaran pemain terlebih dulu,” bebernya.

Manajemen SFC sendiri saat ini mengaku masih fokus menyelesaikan persoalan internal terlebih dulu sebelum memanggil seluruh pemain di Palembang. “Kita akan mengikuti pertemuan dengan PSSI pada Rabu (12/8) malam dan keesokan paginya hadir saat drawing Piala Presiden, setelah itu kita akan sampaikan kapan akan memulai latihan di Palembang, yang pasti Presiden Klub SFC sudah menegaskan bahwa tim akan ikut dan bertanding nantinya,” ujar sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid saat dikonfirmasi.