Hasil undian turnamen Piala Gubernur Kaltim yang menempatkan Sriwijaya FC di grup B bersama tuan rumah Mitra Kukar, PS TNI dan Madura United mendapat tanggapan dari pelatih laskar wong kito Beny Dollo. Menurut pelatih kawakan ini, kesemua lawan yang akan dihadapi oleh Firman Utina dkk nanti sangat berat dan untuk merebut 1 tiket ke babak 8 besar dipastikan sulit.

“Dari dulu saya pun tidak pernah menganggap enteng lawan, siapapun timnya. Karena itu meski katanya disebut ada 2 tim baru di grup B yakni PS TNI dan Madura United, tapi tetap tidak akan mudah,” jelas eks pelatih timnas senior ini. Menurutnya, PS TNI saat turnamen PJS lalu pun sudah menunjukkan determinasi yang ditopang kekuatan fisik dapat menjadi kuda hitam dan tidak dapat diremehkan.

Sementara Madura United walau tergolong baru, namun materi pemain yang dimilikinya saat ini berkelas dan juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Masuknya Fabiano Beltrame, Toni Mossi dan sederet pemain lokal eks Persepam menurutnya juga menunjukkan bagaimana Madura United sangat serius mempersiapkan diri di ajang ini.

Sedangkan Mitra Kukar, diakuinya sedikit diuntungkan dalam perhelatan dengan sejumlah alasan. “Semua tahu bahwa Mitra Kukar baru saja menjadi juara turnamen Piala Jenderal Sudirman, ditambah akan bermain di depan publiknya sendiri. Tentu akan sangat menambah motivasi mereka dan materi pemainnya juga tidak banyak mengalami perubahan,” tambahnya.

Terkait persiapan SFC sendiri, menurutnya seluruh pemainnya kini sudah dalam kondisi siap tempur dan terus memperlihatkan peningkatan. Sektor fisik yang sebelumnya sempat menjadi perhatian khusus kini mulai memperlihatkan kemajuan dan hampir mencapai peak performance. “Beberapa pemain malah VO2Max-nya sudah mencapai 60, itu sebuah modal yang positif jelang turnamen PGK,” jelasnya.

SFC sendiri baru akan bertolak menuju Tenggarong pada Kamis (25/2) mendatang. Berdasarkan hasil undian yang dikeluarkan panpel turnamen PGK, di laga perdana SFC akan berhadapan dengan PS TNI, Minggu (28/2) sore di stadion Aji Imbut Tenggarong.

Artikel Terkait