PALI — Enam orang Pemuda asal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), keenam Pemuda itu adalah Habibi M Aridi, Eko Jurianto, Debi Harisandi, Imam Syafi’i, Rebi Candra, dan Ovie Dwika brhasil mendaki Gunung Kerinci Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi.

Para pendaki gunung itu mengibarkan tiga bendera di antaranya, bendera sang saka merah putih, Bumi Serapat Serasan, dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten PALI. Pengibaran bendera di puncak gunung tertinggi di Sumatra ini dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten PALI ke VI yang akan jatuh pada 22 April 2017 mendatang.

Kegiatan itu merupakan salah satu dari beberapa rangkaian menyambut hari jadi PALI yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI bersama KNPI Kabupaten PALI. Para pendaki berangkat dari Pendopo, PALI, Minggu (17/4/2017) sore dan mencapai puncak Gunung Sungai Penuh, Provinsi Jambi Rabu (19/4/2017) pagi sekitar pukul 08.00. Selama 1 jam ke IV pendaki tersebut menikmati pemandangan alam puncak Gunung Sungai Penuh, Provinsi Jambi sambil mengibarkan ke III bendera.

Keberhasilan tersebut tidak terlepas berkat dukungan Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM, Ketua KNPI Kabupaten PALI Gentarez Wara Nainggolan S SPT, dan seluruh masyarakat Bumi Serpat Serasan, yang memberikan dukungan penuh terhadap Komunitas Pencinta Alam (KPA) asal Kabupaten PALI untuk mengibarkan III bendera secara serentak.

Seperti diungkapkan koordinator pengibaran III bendera yang juga ikut serta mendaki Gunung Kerinci Sungai Penuh, Provinsi Jambi, Habibi M Aridi S Kom I, pihaknya merasa bersyukur atas keberhasilan mengibarkan III bendera di puncak GunHa Kerinci.

“Alhamdulillah syukur atas doa warga Kabupaten PALI sehingga berhasilan pengibaran ke III bendera tersebut. Dan ini semua berkat kerja sama tim KPA Kabupaten PALI, yang mampu menjaga kekompakan, demi menjaga nama baik Kabupaten PALI, sesuai dengan harapan bapak Bupati Ir H Heri Amalindo MM,” ujar Habibi seraya mengatakan pihaknya dalam perjalanan untuk pulang ke PALI, Kamis (20/4) pagi.

Dia selaku Wakil Pengurus KNPI Kabupaten PALI, mengungkapkan, pengibaran ke III bendera tersebut butuh perjuangan, karena banyak rintangan dan tantangan dalam perjalanan yang sangat ekstrem. Namun, itu semua bisa dilewati oleh ke IV KPA asal Kabupaten PALI.

“Ini semua berkat kekompakan tim dalam perjuangannya, sehingga kami mampu jalankan tugas mulia ini, karena banyak rintangan dan tantangan dalam perjalanan kami dalam menuju puncak kawah Gunung Sungai Penuh, Provinsi Jambi, selain medan jalan yang sangat ekstrem harus di lewati, ditambah, kabut tebal, curah hujan yang lebat mengiringi perjalanan kami, Alhamdulillah kami mampu melewati itu semua,” ungkapnya.

Ditambahkan Ketua KNPI Kabupaten PALI Gentares, dia mengucapkan terima kasih kepada IV KPA Kabupaten PALI atas keberhasilan dalam mengibarkan ke III bendera dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten PALI ke III. Ini berkat kerja sama ke IV KPA asal Bumi Serpat Serasan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada ke IV KPA asal Bumi Serpat Serasan yang telah berhasil mengibarkan bendera Kabupaten PALI, bendera KNPI, Merah Putih di punca kawa Gunung Sungai Penuh, Provinsi Jambi. Sebagai tanda menyambut hari jadi Kabupaten PALI yang ke III pada 22 April mendatang,” ungkap Gentarez.

Terpisah Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM, memberikan ucapan selamat kepada KPA asal Kabupaten PALI yang telah berhasil mendaki Gunung Dempo sebagai tanda menyambut hari jadi Kabupaten PALI.

“Kami mengucapkan selamat kepada Komunitas Pecinta Alam, asal Kabupaten PALI yang telah berhasil mendaki gunung dempo, mudah-mudahan ini awal untuk kebersamaan rakyat Kabupaten PALI untuk tetap bersatu dan bersemangat demi menjadikan PALI Cemerlang,” jelas Heri Amalindo. (yudi)

Artikel Terkait