PALEMBANG — Menyisakan 2 pertandingan sisa di putaran pertama, Sriwijaya FC masih tertahan di peringkat 3 klasemen sementara kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Manajemen laskar wong kito sendiri masih optimis dapat mengakhiri putaran ini di peringkat 3 besar sesuai dengan target yang diusung sebelumnya.

Namun SFC sendiri belum aman di posisi ini mengingat 3 klub dibawahnya terus mengintai dengan selisih poin yang amat tipis. Dua klub yang saat ini menempati peringkat 4 dan 5 yakni Semen Padang serta Bhayangkara Surabaya United hanya berselisih 1 poin dengan SFC, sementara Persipura di peringkat 6 cuma tertinggal 2 poin dari Supardi Nasir dkk.

“Persaingan di TSC 2016 ini memang sangat ketat, namun kita optimis dapat mengamankan posisi 3 besar hingga putaran pertama selesai. Dalam 2 lawatan sisa ini target kita jelas mengembalikan poin penuh yang hilang saat di kandang kemarin,” jelas sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi Selasa (16/8) sore.

Dan meski sudah mendekati akhir putaran pertama, pihaknya mengaku belum memikirkan mengenai evaluasi pemain, apakah akan melakukan pencoretan atau perekrutan baru. “Di setiap laga, kita pasti ada evaluasi. Namun mengenai apakah nanti usai pertama ini akan mencari pemain atau mencoret yang sudah ada, itu belum bisa dipastikan dan kita fokus ke 2 laga sisa ini terlebih dulu,” tegasnya.

Namun pihakya tidak menampik bahwa kedepan pihaknya akan kembali mencoba mempromosikan pemain muda yang berasal dari tim PON Sumsel. Beberapa nama talenta muda berbakat yang juga sempat memperkuat SFC U21 disebut akan dicoba direkrut sebagai bagian tim usai pesta olahraga terbesar di tanah air yang dimainkan di Jawa Barat, September ini.

“Selain mengejar prestasi, tentu kita tidak melupakan pembinaan serta regenerasi. Selama ini SFC pun selalu konsisten mengorbitkan pemain muda seperti Ichsan Kurniawan, Zalnando atau Teja Paku Alam yang kini sudah bisa menembus tim inti skuad senior. Namun semua akan diputuskan secara bersama dan sesuai dengan kebutuhan tim serta pelatih,” pungkasnya.

Tim PON Sumsel sendiri saat ini tengah fokus mempersiapkan diri menghadapi PON 2016 di Jawa Barat dan ditargetkan setidaknya dapat menembus babak semifinal. Beberapa nama yang sebelumnya membawa SFC U21 merajai kompetisi ISL U21 dalam 2 tahun terakhir seperti Yusud Effendi, Andes Adinata, Manda Cingi,Mariando turut serta dalam skuad ini. (dedi)

RelatedPost