PALEMBANG — Meski berhasil memenangkan pertandingan melawan Persija Jakarta, Minggu (23/10) malam kemarin di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, posisi Sriwijaya FC masih belum beranjak di peringkat 4 klasemen sementara kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 dengan torehan poin 43.

Laskar wong kito sendiri saat ini tertinggal 6 poin dari pemuncak sementara Madura United dan tertinggal 3 poin dari Arema Cronus serta Persipura yang berada 2 tingkat di atas SFC. Dengan menyisakan 9 pertandingan tersisa, banyak pihak menyebut peluang SFC untuk mengakhiri musim dengan status juara kini semakin berat.

Namun pelatih SFC, Widodo C Putro menolak anggapan tersebut dan menyebut anak asuhnya akan terus berjuang hingga pertandingan terakhir. “Bagi saya, di sepakbola itu terkadang tim terbaik bukanlah juara. Melihat apa yang sudah terjadi, rasanya posisi SFC bisa lebih baik dan kami jelas belum akan menyerah,” tegasnya.

Menurutnya, di dalam sepakbola tidak ada hal yang bisa diprediksi secara pasti. “Siapa yang menyangka SFC kalah telak dari Bhayangkara, begitu juga saat kami tertinggal dari Persija rasanya semua pasti menganggap sulit untuk mengejarnya, namun dengan kerja keras semua bisa terjadi. Jadi terlalu dini bila menganggap kami sudah menyerah di perburuan gelar juara,” ujar pelatih asal Cilacap ini.

Dengan 9 pertandingan tersisa dan toral ada 27 poin yang masih bisa diperebutkan, pihaknya menyatakan akan terus fight berjuang. Di sisa pertandingan sendiri, SFC tinggal menyisakan 4 laga kandang dan 5 laga away, dimana 2 diantaranya akan bertemu tim papan atas yakni Arema Cronus dan Persipura.

Menghadapi Persipura, Minggu (30/10) di stadion Mandala Jayapura, SFC sendiri sudah dipastikan tidak akan diperkuat oleh palang pintu kokoh asal Brasil yakni Mauricio Leal. Pemain yang juga sudah menyumbangkan 2 gol untuk SFC harus absen karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Sementara Fachrudin Ariyanto sendiri yang sebelumnya absen karena mengikuti pemusatan latihan timnas akan kembali memperkuat SFC. Namun hal ini juga belum dapat dipastikan mengingat timnas senior akan segera berlaga di ajang piala AFF November ini dan pelatih Alfred Riedl dikabarkan akan segera kembali mengadakan pemusatan latihan secara intensif. (dedi)

RelatedPost