PALEMBANG — Senyum merekah tersirat di wajah Belman Karmuda Saat menerima perhargaan kategori Kesetiawaan Sosial pada Malam Anugrah Tokoh Inspirasi Sumatera Selatan, (Sumsel) yang digelar di The Pit Stop Cafe and Resto, Jum’at malam (7/10).

Dari 16 Tokoh peraih penghargaan, Belman Karmuda mendapat perhargaan karena dinilai sangat aktif di bidang kemasyarakatan,  baik di dunia maya maupun di dunia nyata. beliau banyak membina beberapa organisasi massa dan organisasi sosial diantaranya Jaringan kemandirian Masyarakat (Jaman), Karlatita, FKPPI, PSSI dan Owner dari komunitas Brejo.

Belman Karmuda SH MSi. Pria yang kesehariannya bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Sosial provinsi Sumsel tersebut dinilai sangat concern terhadap bidang kemanusiaan.

“ini yang kedua saya mendapat perhargaan, kemaren saya menerima juga dari kemensos dan hari dari lintas polika, terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, berdiskusi masalah kemasyarakatan dan dunia sosial” ungkapnya saat dikonfirmasi di sela acara.

Belman juga mengatakan, dirinya juga berhasil mendapatkan piagam penghargaan pada kategori Kesetiakawanan Sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

“Mungkin panitia menilai dari riwayat organisasi serta penghargaan yang pernah saya dapat dari Kemensos RI, selain itu saya juga banyak tergabung di berbagai organisasi, ada 14 organisasi yang saya ikuti, ada sebagai ketua, dewan penasihat hingga owner salah satu organisasi,” urainya.

Berharap kepada seluruh penerima anugerah tersebut dapat terus berkontribusi serta memajukan daerah agar lebih maju. “Yang diinginkan sekarang agar para peraih penghargaan dapat terus berkontribusi serta menginspirasi kaum muda,” jelasnya.(juniara)

Related Post