Target juara plus materi pemain yang mumpuni Gatra merupakan alasan utama Bayu Gatra akhirnya memilih Sriwijaya FC. Meski mendapat tawaran serupa dari sejumlah klub di tanah air, pemain asal Jember ini mengaku laskar wong kito paling serius menghubunginya usai berstatus bebas kontrak pasca meninggalkan Bali United.

“Saya sangat ingin sekali mencicipi gelar juara, dan itu merupakan alasan mengapa saya akhirnya memilih SFC. Apalagi sebelum memutuskan kesini, saya juga sudah diberitahu mengenai materi pemain dan semakin membuat saya yakin karena banyak senior saya seperti bang Firman Utina atau Jupe turut bergabung,” jelasnya saat tiba di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Selasa (12/1) sore.

Menurutnya, dirinya memang sempat berpikir untuk mencari peruntungan ke luar negeri seperti Liga Malaysia karena jengah melihat tidak kunjung usainya konflik sepakbola di tanah air. “Karena itu saya sempat mencari info mengenai Liga Malaysia, tapi setelah berdiskusi dengan orang tua, akhirnya saya disarankan untuk tetap disini, apalagi SFC sangat serius menghubungi saya,” tambahnya.

Jika Bayu Gatra memilih SFC karena faktor materi pemain dan ingin mencicipi gelar juara, maka berbeda dengan Supardi yang mengaku mencari tantangan baru. “Sama sepertyi Bayu, pasti semua pemain ingin juara dan di SFC ada tantangan baru yang akan saya hadapi. Tapi perlu diingat, Palembang adalah rumah saya dan ini seperi pulang kampung bagi saya,” ungkap alumnu tim PON Sumsel ini.

Artikel Terkait