PALEMBANG — Tidak ingin kehilangan momentum, Sriwijaya FC membawa skuad terbaiknya guna menantang tuan rumah PSM Makassar, Minggu (21/5) sore dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. Sebanyak 21 pemain disiapkan oleh pelatih kepala laskar wong kito, Oswaldo Lessa agar dapat memenuhi target mencuri poin di kandang pemuncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2017 ini.

Awalnya, manajemen SFC sendiri hanya akan membawa 20 pemain dalam lawatan ini. Namun melihat perkembangan terakhir kondisi Hilton Moreira yang belum menunjukkan perkembangan positif, 1 pemain tambahan akhirnya dibawa dalam rombongan yakni Rizky Dwi Ramadhana.

“Rizky memang dibawa untuk membackup lini depan dan berjaga bila nanti hingga hari pertandingan kondisi Hilton belum pulih,”  jelas Oswaldo Lessa saat dihubungi Kamis (19/5) pagi. Menurutnya, usai laga melawan Barito Putera (13:5) lalu, Hilton memang mengeluhkan rasa nyeri di bagian engkel kaki kirinya.

Bahkan top skor sementara SFC ini tidak bisa mengikuti program secara penuh dan harus berlatih secara terpisah dengan pemain lainnya. “Tentu kita harus mengantisipasi hal ini, dalam sesi latihan terakhir kita juga sudah coba pemain lainnya untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Hilton,” ungkapnya.

Dirinya pun bersyukur Rahmad Hidayat yang sebelumnya harus absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu sekarang sudah bisa kembali. “Di posisi gelandang saya tidak khawatir karena ada Manda, Rahmad atau Hapit yang bisa mengisinya. Jika memang kondisinya tidak siap 100 persen maka Hilton bisa saja nanti disimpan,” tambahnya.

Sementara itu, Hilton sendiri mengaku bahwa engkelnya memang masih bermasalah dan harus absen latihan. “Saya tetap menjaga kondisi dan ikut latihan, namun memang terpisah karena buat menendang bola masih terasa sakit. Tetapi masih ada waktu sehari lagi sebelum melawan PSM, jika ada perkembangan maka saya pasti ingin bermain guna membantu tim agar tidak kehilangan poin lagi,” tekadnya. (dedi)

Berikut daftar pemain SFC yang dibawa ke Makassar

1.Rizsky dwi ramadhana

2. Alberto Goncalves

3.Hilton mauro moreira

4. yu hyunkoo

5.Rudolof yanto basna

6.Rachmad hidayat

  1. Tijani Belaid

8.yohanis nabar

9. Talaohu abdulmusafry

10. Teja paku

11. Firdaus ramadhan

12. Slamet Budiono

13. manda cingi

14. Marckho Sandi M

15. bobby satria

16. Maldini pali

17. Indra permana

18. zalnando

19. M Sandi Firmansyah

20. ichsan Kurniawan

21. M Nur Iskandar

Artikel Terkait