PALEMBANG — Sebanyak 18 pemain dibawa oleh PS TNI ke Palembang guna mencari poin saat bertemu Sriwijaya FC, Jumat (14/7) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Tidak ada pemain yang absen karena cedera atau terkena hukuman akumulasi membuat PS TNI mengaku optimis dapat mewujudkan targetnya tersebut nantinya.

Bahkan untuk lebih memaksimalkan persiapan ke Palembang, skuad asuhan Ivan Kolev ini menggelar sesi latihan di pagi hari dan bertolak ke Palembang, Rabu (12/7) sore. Kesalahan saat menderita kekalahan tipis 3-4 di laga melawan Bali United (10/4) kemarin disebut sudah diperbaiki dan pertemuan kontra laskar wong kito akan menjadi pembuktian Hong Soon Hak dkk nantinya.

“Memang ada kesalahan di lini belakang dan pilihan untuk bek tengah tidak banyak, berbeda dengan sektor penyerangan. Tetapi semua sudah kita evaluasi dan diharapkan saat melawan SFC nanti semua pemain bisa fokus, tidak membuat kesalahan sendiri lagi,” ungkap Kolev yang juga pernah membesut SFC di musim 2010/2011 lalu ini.

Dirinya pun menyebut tidak akan bermain negatif dan tetap memainkan sepakbola menyerang meskipun akan bermain di kandang lawan. “Untuk menang kita harus mencetak gol, untuk mendapat poin tidak bisa hanya mengandalkan bertahan. Dan hal itu selaku kami tekankan bahwa setiap laga targetnya adalah poin penuh, mereka sudah membuktikannya di luar kandang beberapa kali sehingga sama saja di Palembang,” tegasnya.

Namun meskipun demikian, pelatih asal Bulgaria ini menyebut SFC tetap sebagai tim yang berbahaya dan memiliki sejumlah pemain yang harus diwaspadai. “Mereka tim yang tetap berkualitas, dan duet Hilton Moreira – Alberto Goncalves yang sudah punya pengalaman di Indonesia tidak boleh diremehkan, catatan golnya sudah menunjukkan kemampuan mereka di lapangan,” pungkasnya.(dedi)

Daftar pemain PS TNI yang dibawa ke Palembang :

Dhika Bhayangkara, Teguh Amiruddin, Ganjar Mukti, Facundo Talin, Hong Soon Hak, Abduh Lestaluhu, Agil Munawar, M Kasim Slamat, Safrial Irfandi, Manahati Lestusen, Guntur Triaji, Roni Sugeng, Ahmad Nufiandani, Leonel Jorge Nunes, Erwin Ramdani, Guntur, Sansan Fauzi, Ellio Bruno Martins

RelatedPost