PALEMBANG — Meski menyebut sudah banyak nama yang melamar secara resmi, namun manajemen Sriwijaya FC mengaku tidak akan terburu-buru dalam menentukan sosok pengganti Oswaldo Lessa di posisi pelatih kepala laskar wong kito. Untuk saat ini, caretaker tim masih akan dipegang oleh Hartono Ruslan.

Demikian disampaikan oleh sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dihubungi Jumat (30/6) sore. “Ada sekitar 10 pelatih, baik lokal maupun asing yang sudah secara resmi memasukkan lamaran via email ke manajemen SFC. Namun kita tidak akan terburu-buru dan fokus ke laga terdekat melawan Arema FC (7/7) mendatang terlebih dulu,” ungkapnya.

Apalagi diakuinya, dari sejumlah nama tersebut kebanyakan muka baru dan belum pernah melatih di Indonesia. “Semuanya akan diputuskan oleh manajer dan Presiden SFC, namun memang kami telah menginventarisir sejumlah nama sebagai suksesor pelatih kepala nantinya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Haris juga menyatakan tidak menutup kemungkinan hingga akhir putaran pertama ini posisi pelatih kepala SFC masih akan dipegang oleh Hartono Ruslan terlebih dulu. “Opsi tersebut bisa saja diambil, dan memang kita akan melihat perkembangan tim dibawah beliau terlebih dulu,” jelasnya.

Meski saat ini hanya berstatus caretaker atau pelatih sementara, namun manajemen SFC sendiri menyebut bisa saja menyerahkan tampuk kepempimpinan pelatih ke sosok yang juga turut membawa tim kebanggaaan masyarakat Sumsel ini meraih gelar juara di musim 2011/2012 lalu.

“Kita akan lihat di sisa 6 pertandingan putaran pertama ini, jika memang progressnya bagus dan bisa membawa tim lebih baik lagi, maka bisa saja akan dipermanenkan kedepannya. Tetapi sekarang kita fokus dulu ke pertandingan terdekat melawan Arema FC,” pungkasnya.

Namun kebijakan berbeda diakuinya akan diterapkan dalam perburuan pelatih fisik. Dalam waktu dekat, manajemen SFC menyebut akan segera mendatangkan pengganti Newton Carvalho guna membenahi dan menjaga kebugaran seluruh pemain. (Dedi)

Artikel Terkait