PALEMBANG — Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Kominfo menggelar rapat yang melibatkan seluruh instansi kehumasan yang ada, baik instansi Vertikal maupun lokal Regional dengan tujuan akhir membentuk Badan Koordinasi hubungan masyarakat (Bako Humas).

Plt Sekda Djoko Imam Sentosa, mengatakan maksud dari pertemuam ini semacam pertemuan awal untuk membentuk badan koordinasi kehumasan yang kemudian diharapkan akan lebih mudah menjalin komunikasi serta berkoordinasi antar sesama humas.

Lebih lanjut Joko menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini kedepannya adalah untuk mensinergikan terkait dengan masalah kehumasan di masing-masing instansi baik pemerintah maupun swasta yang ada di wilayah Sumatera Selatan.

Setelah terbentuk Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat dalam kegiatannya, juga tidak menutup kemungkinan akan melibatkan insan Pers yang ada di Sumsel agar pekerjaan yang dilakukan bisa saling melengkapi.

” Nanti Badan Hubungan Masyarakat ini, akan memudahkan komunikasi terkait masalah informasi dan pemberitaan yang akan disampaikan kemasyarakat,” urai Djoko, Rabu (01/02).
Djoko mengatakan, setelah terbentuk maka akan dibuatkan tempat kesekretariatnya, hal itu untuk memudahkan semua urusan kehumasan. Nanti juga kalau diperlukan dibawah koordinasi Diskominfo akan ada kegiatan kehumasan yang akan melibatkan media.
Ia juga mencontohkan kalau sudah terbentuk, akan dilakukan kegiatan yang skalanya lebih luas atau skala nasional yang mengagendakan program kehumasan secara luas. (juniara)

Artikel Terkait