Meski tidak akan diperkuat Patrich Wanggai yang harus absen karena hukuman akumulasi kartu kuning, namun manajemen Persebaya tetap mewaspadai pemain pengganti yang disiapkan oleh pelatih Sriwijaya FC, Beny Dollo. Nama Rizky Dwi Ramadhana yang disebut akan mengisi posisi yang ditinggalkan Patrich Wanggai pun mulai menjadi perhatian serius tim pelatih Bajul Ijo.

Pemain terbaik dan top skor ISL U21 2013 tersebut sendiri memang cukup asing dan tidak terlalu dikenal tim pelatih Persebaya. “Kita cukup buta dengan kemampuannya, namun kami yakin dia pasti akan memberikan masalah. Pemain muda biasanya punya semangat tinggi dan kecepatan, kami sudah menginstruksikan lini belakang Persebaya untuk mewaspadainya,” ujar asisten pelatih Persebaya, Tony Ho saat dikonfirmasi Jumat (25/9) sore.

Namun hal berbeda diungkapkannya saat ditanyakan mengenai kemungkinan bakal bermainnya kembali Asri Akbar yang absen di leg pertama, Minggu (20/9) kemarin. “Kalau Asri kamu sudah tahu gaya bermainnya, saya pikir pemain kami pun sudah tahu bagaimana cara menghentikannya atau kelebihannya di lapangan nanti,” tambahnya.

Sementara itu, pilar Persebaya di lini belakang yakni Otavio Dutra juga mengatakan hal yang sama dengan asisten pelatihnya tersebut. “Absennya Wanggai sedikit menguntungkan, namun juga ada kerugiannya. Dia pemain pengalaman, namun sekarang saya pun punya masalah baru karena tidak mengenal pemain penggantinya, bagaimana kecepatannya atau kemampuan teknis lainnya,” ujar pemain asal Brasil tersebut.

Oleh karena itu, Dutra mengaku tidak akan terlalu terpengaruh dengan absennya Patrich Wanggai dan tetap akan bekerja keras selama 90 menit tersisa di leg kedua nanti. “Hasil di leg pertama harus kami lupakan, siapapun pemain SFC yang nanti akan bermain harus kami matikan. Pertandingan pun tetap akan sulit walau di partai pertama kemarin Persebaya mampu unggul,” tambahnya.