PALEMBANG – Anda berminat kuliah di bidang pariwisata? Ini kesempatan bagi lulusan SMA dan SMK untuk melanjutkan pendidikan jenjang ke perguruan tinggi dengan mendaftar ke Politeknik (Poltek) Pariwisata Palembang.

Politeknik (Poltek) Pariwisata Palembang mulai tahun ajaran 20162017 resmi menerima mahasiswa baru. “Politeknik Pariwisata Palembang mulai saat ini sudah membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2016 2017,” kata Irene Camelyn Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel, Senin (66).

Menurut Irene calon mahasiswa Politeknik Pariwisata Palembang  bisa mendaftar secara online melalui http:www.poltekpar-palembang.netatau mendatangi sekretariat Politeknik Pariwisata di komplek wisma atlet Jakbaring Sport City, Palembang.

Pada angkatan pertama Politeknik Pariwisata Palembang menurut Kepala Disbudpar Sumsel, akan menerima 208 mahasiswa. “Kuliah perdana akan dimulai 15 Agustus 2016. Kuliah perdana angkatan pertama Politeknik Pariwisata Palembang akan diberikan Gubernur Sumsel Alex Noerdin,” ujarnya.

Sementara itu menurut  Zulkifli Harahap Wakil Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Politeknik Pariwisata Palembang, Politeknik Pariwisata pertama di Sumatera tersebut akan membuka dua jurusan,  jurusan Hospitality dan jurusan Perjalanan.

“Jurusan Hospitality memiliki Program Studi Divisi Kamar, Tata Hidang dan Seni Kuliner untuk program pendidikan Diploma III dan jurusan Perjalanan memiliki program studi Pengelola Konvensi & Acara untuk program Diploma IV atau S1 terapan,” kata Zulkifli Harahap yang juga Pembantu Rektor III  Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung.

Irene Camelyn yang juga ketua panitia penerimaan mahasiswa Politeknik Pariwisata Palembang menjelaskan, lulusan lembaga pendidikan tinggi tersebut menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang langsung bekerja.

“Politeknik Pariwisata Palembang ini menerapkan sistem pendidikan sebagai lembaga terapan. Lulusannya pun bisa langsung bekerja karena kita sudah menjalin kerja sama dengan dunia industri di dalam maupun luar negeri,” kata mantan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sumsel.

Untuk lokasi kampus Politeknik Negeri Pariwisata Palembang menurut Kepala Disbudpar Sumsel, dibangun di wilayah Jakabaring tepatnya disamping Bank Sumsel Babel. “Kampus Politeknik Pariwisata Palembang akan dibangun di atas lahan seluas 20.33 Ha,” katanya. (dedi)

RelatedPost