PALEMBANG — Karena ingin mengurus sang ayah yang tengah sakit-sakitan, Achmad Hisyam Tolle akhirnya memutuskan diri mundur dari skuad Sriwijaya FC. Gelandang bertahan yang juga bisa bermain sebagai stopper ini pun secara resmi sudah berpamitan dengan jajaran manajemen serta tim pelatih laskar wong kito, Jumat (22/7) siang.

Manajemen SFC sendiri menegaskan bahwa keputusan ini murni karena permintaan pemain dan demi rasa kemanusiaan. “Jadi bukan dicoret atau yang lainnya, Tolle sendiri sudah membuat surat pengunduran diri secara tertulis dan diterima oleh manajer SFC siang tadi,” ungkap sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi Jumat (22/7) sore.

Hal yang sama juga disampaikan oleh pelatih SFC, Widodo C Putro. “Usai laga melawan Semen Padang (15/7) lalu, Tolle mengaku dihubungi keluarganya dan diminta pulang ke Makassar karena ayahnya sering sakit-sakitan. Tentu kita tidak bisa menghalangi karena ini masalah kemanusiaan,” ujar WCP saat dihubungi Jumat (22/7) sore.

Sementara itu, Tolle sendiri membenarkan bahwa dirinya memang mengajukan permohonan diri karena alasan pribadi. “Ayah saya sudah tua dan keluarga meminta agar mencari klub yang dekat dengan rumah,” ungkap Tolle saat dimintai komentarnya mengenai pengunduran dirinya tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Tolle mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran manajemen SFC yang sudah memberikan yang terbaik selama dirinya membela laskar wong kito.

“Meski belum cukup lama, namun saya mengucapkan terima kasih kepada manajer SFC, manajemen, tim pelatih, rekan-rekan di dalam tim serta seluruh suporter SFC yang selalu mendukung selama ini,” ujar Tolle.

Saat dihubungi, Tolle sendiri sudah berada di bandara SMB II Palembang dan bersiap bertolak menuju Makassar. “Tadi saya sudah pamitan kepada manajer, manajemen dan tim pelatih. Semoga SFC terus sukses kedepannya,” pungkasnya. (dedi)

RelatedPost