Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC) sebagai bagian dari upaya perusahaan menciptakan budaya aman dan nyaman berkendara dengan menyiapkan instruktur terampil yang terlatih.

Kompetisi keterampilan berkendara antar instruktur safety riding Honda ini diselenggarakan pada  17-19 Juli 2018 di Pekanbaru, Riau. Memasuki tahun penyelenggaraan ke-12, acara ini menghadirkan kategori lomba baru, yaitu Safety Riding Center Main Dealer Honda.

Kategori baru ini dibuka untuk mengoptimalkan kompetisi para instruktur yang mengajarkan berbagai elemen masyarakat di Safety Riding Center Honda. Selain itu, 7 kategori lainnya tetap digelar yaitu instruktur kelas big bike, instruktur kelas sport, instruktur kelas skutik, instruktur group, advisor dealer, advisor komunitas kelas sport, dan advisor komunitas kelas skutik.

Astra Motor Sumsel selaku main dealer Honda juga mengikuti AH-SRIC dengan mengirimkan 6 perwakilan dan mengikuti 3 kategori yaitu instruktur, safety riding advisor dealer dan advisor community.

Thomas Pradu selaku Manager Marketing Astra Motor Sumsel mengatakan bahwa komitmen Astra Motor Sumsel untuk menyebarkan aman berlalulintas diwujudkan juga dalam peningkatan keterampilan instruktur safety riding. Melalui kompetisi ini, diharapkan pengetahuan #Cari_Aman dapat selalu tumbuh dan berkembang dikalangan instruktur.

“Keterampilan dan pengetahuan para instruktur safety riding juga harus selalu diperbaharui. Mengikuti kompetisi ini, diharapkan dapat semakin meningkatkan keterampilan safety riding dan semangat #Cari_Aman bagi instruktur kami,” ungkap Thomas.

Dari 3 kategori yang diikuti, Astra Motor Sumsel berhasil memperoleh juara 3 kategori Instruktur – Sport dikelas 150 cc atas nama Resi Satrio Wibowo dan berkesempatan untuk mengikuti kompetisi dan kategori yang sama tahun depan dikelas 650 cc. Instruktur asal Astra Motor Sumsel, Muhammad Isnaini juga mendapatkan apresiasi dari Astra Honda Motor atas kontribusi dibidang safety riding selama 10 tahun.

Mengusung tema “#Cari_Aman Saat Naik Motor”, kompetisi AH-SRIC 2018 diikuti oleh 150 instruktur safety riding, 2200 advisor safety riding dealer Honda, dan 1.000 advisor safety riding komunitas Honda dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

“Instruktur inilah yang berada digarda terdepan dalam mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk berpartisipasi aktif menciptakan budaya aman dan nyaman berkendara. Melalui kompetisi ini, semoga semakin banyak melahirkan duta-duta keselamatan berkendara di Sumatera Selatan,” tutup Thomas.

RelatedPost