Masih dalam rangka menyambut Asian Games 2018, Astra Motor Sumsel kembali melakukan kegiatan sosial dengan menggelar bersih-bersih lingkungan di sekitar Lorong Jaya Indah, Kelurahan 14 Ulu, Plaju. Diikuti oleh insan Astra Motor Sumsel, kegiatan sosial ini bekerja sama dengan Kelurahan 14 Ulu, RT dan warga Lorong Jaya Indah (10/03/2018).

Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel, Ronny Agustinus mengatakan Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 pada Agustus mendatang. Untuk itu kami pun ikut berkontribusi dalam rangka mempersiapkan kota Palembang yang bersih dan indah.

“Kegiatan ini menjadi bentuk kontribusi sosial kami untuk wong kito galo. Selain itu, seluruh insan Astra Motor Sumsel juga ikut ambil bagian dalam kegiatan ini,” ungkap Ronny Agustinus.

Kegiatan bersih-bersih yang dilakukan oleh Astra Motor Sumsel bersama warga meliputi pembersihan selokan, perbaikan jalan serta pengecatan gapura untuk memperindah lingkungan sekitar. Hal ini juga sebagai bentuk kontribusi Astra Motor Sumsel untuk memperindah wajah Palembang untuk menyambut Asian Games 2018.

Kepala Kelurahan 14 Ulu, Oscar S.Sos mengatakan bahwa sangat terbuka dengan niat baik Astra Motor Sumsel yang ikut andil dalam kegiatan warga untuk membersihkan lingkungan disekitar lorong Jaya Indah ini. Ia pun berharap, kepedulian akan kebersihan lingkungan semakin meningkat disetiap kalangan masyarakat khususnya warga Lorong Jaya Indah.

“Alhamdulillah, Astra Motor Sumsel ikut terjun langsung membersihkan lingkungan kami. Warga sekitar pun sangat antusias dengan kegiatan bersih-bersih ini,” ujar Oscar disela-sela kegiatan berlangsung.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan ini juga sejalan dengan program pemerintah Kota Palembang yang mengusung Palembang lebih bersih dan aman, pembangungan ruang terbuka hijau, perbaikan sistem drainase dan manajemen banjir.  Kemudian serta meningkatkan kepedulian lingkungan dengan membentuk kader-kader lingkungan.

“Astra Motor Sumsel juga senantiasa berusaha selalu menemani wong kito menggapai mimpi-mimpinya, yaitu mewujudkan kota Palembang yang lebih bersih dan aman untuk berinvestasi dalam pembangunan. Kami pun berharap, kepedulian masyarakat terhadap lingkungan pun semakin meningkat melalui kegiatan ini, “ tutup Ronny.

Artikel Terkait