PALEMBANG — Merayakan ulang tahunnya yang ke-60 tahun, PT Astra International melaksanakan program Inspirasi Halte Bersih, yang diwujudkan lewat kegiatan bersih-bersih 600 halte di 60 kota di Tanah Air. Selaku bagian dari Astra, Astra Motor Sumsel juga ikut berkontribusi terhadap kegiatan sosial tersebut dengan melakukan bersih-bersih 3 halte di Kota Palembang.

Halte Trans Migrasi di jalan A Yani, Plaju, halte bis di jalan Basuki Rahmat dan halte bis di Jalan Kol. H. Burlian Km 6 menjadi sasaran Astra Motor Sumsel untuk dibersihkan. Mengusung tema “Halteku Bersih, Halteku Nyaman”, puluhan karyawan Astra Motor Sumsel turun langsung mensukseskan kegiatan sosial ini seperti pengecetan halte, pengepelan lantai halte sampai membersihkan lingkungan sekitar halte. (18/11)

Administration Head Astra Motor Sumsel, Evalyn Susilowati mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih halte ini merupakan tanggungjawab sosial perusahaan terhadap lingkungan. Karyawan Astra Motor Sumsel juga ikut berpartisipasi pada kegiatan sosial sekaligus ikut mensukseskan kegiatan CSR Astra International secara nasional yang menargetkan 600 halte. Kegiatan bersih-bersih halte ini juga dilaksanakan oleh dealer Astra Motor Basuki Rahmat dan Astra Motor KM 6.

“Sebagai bentuk kontribusi sosial terhadap lingkungan, kami juga juga mengajak karyawan ikut serta pada kegiatan bersih-bersih halte ini. Harapannya, kegiatan ini semakin meningkatkan jiwa sosial karyawan Astra Motor Sumsel.” Jelas Evalyn.

Program ini akan dilaksanakan sepanjang tahun 2017 di 600 halte di 60 kota di Indonesia. Aksi sosial ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT ke-60 Astra yang akan terus berlangsung sepanjang tahun 2017 dan merupakan bagian dari Engagement Program terkait 4 pilar Corporate Social Responsibility (CSR) Astra di bidang Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan dan Kesehatan.

Program Inspirasi Halte Bersih ini akan melibatkan karyawan Grup Astra, masyarakat dan customer di 60 kota di seluruh Indonesia. Bentuknya berupa renovasi halte, kegiatan memperindah halte dan bersih-bersih halte. Di kegiatan memperindah halte, ditujukan untuk mempercantik halte dengan kegiatan-kegiatan seperti pengecatan ulang, penambahan aksesori (pot dan tanaman).
“Kami juga berharap, kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat untuk senantiasa menjaga fasilitas publik,” tutup Evalyn. (dil)

Artikel Terkait