Kemenangan Sriwijaya FC atas Persela Lamongan, Rabu (9/9) di laga terakhir grup B Piala Presiden 2015 memakan korban. Salah satu gelandang andalannya yakni Asri Akbar terancam absen saat laga pertama babak 8 besar nanti karena terkena cedera. Pemain asal Makassar ini sendiri memang harus menyelesaikan pertandingan lebih cepat dan sudah ditarik di menit 17 babak pertama karena mengalami cedera.

Asri Akbar usai pertandingan mengaku bahwa ligamennya sedikit tertarik di laga ini. “Sebenarnya tidak ada masalah saat melawan Arema, namun dalam 2 sesi latihan sebelum laga ini sudah mulai terasa. Namun saya pikir masih bisa bermain, tapi ternyata rasa nyeri sangat menganggu dan saya minta diganti,” jelasnya.

Menurutnya, cedera yang dialaminya di laga ini hampir sama dengan musim pertamanya bersama SFC di tahun 2014. “Waktu itu, di laga perdana saya juga terkena cedera seperti ini saat melawan Persib Bandung di laga perdana ISL, saat itu saya harus beristirahat selama 2 minggu untuk pemulihan,” ungkap pemain asal Makassar ini.

Saat perjalanan pulang dari stadion menuju hotel, Asri sendiri lebih banyak terlhat diam dan berkonsultasi dengan dokter tim mengenai cederanya tersebut. “Jujur saya sedikit trauma, namun saya akan secepernya mengecek cedera ini. Jika tidak terlalu parah rasanya dalam 1 minggu sudah bisa sembuh,” harapnya.

Laga pertama babak 8 besar sendiri akan dimulai pada 19 September mendatang setelah proses undian yang akan digelar 11 September di Jakarta. Jika tidak pulih tepat waktu, maka dipastikan SFC akan mendapat masalah di lini tengah, pasalnya duet Asri Akbar di jantung permainan yakni Yu Hyun Koo juga kemungkinan akan absen karena sudah mengantongi 2 KK.