Kabar buruk menghampiri Sriwijaya FC yang saat ini tengah berlaga di turnamen Piala Gubernur Kaltim. Kapten tim laskar wong kito, Firman Utina yang terkena cedera saat laga terakhir melawan Madura United, Rabu (2/3) dipastikan akan absen di sisa turnamen PGK.

Hal ini sendiri didasarkan hasil pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging) di RS Siloam Balikpapan yang dilaksanakan Kamis (3/3) sore. “Firman memang sengaja kita bawa ke Balikpapan, karena fasilitas RS untuk MRI jauh lebih lengkap dibandingkan dengan di Tenggarong atau Samarinda sekalipun,” jelas sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi.

Menurutnya, berdasarkan pemeriksaan awal, Firman sendiri memang disarankan untuk beristirahat total selama seminggu dan membuatnya harus absen di sisa perhelatan turnamen PGK. “Namun ini baru diagnosa awal, Jumat (4/3) dokter tim SFC akan tiba di Tenggarong dan melihat hasil pemeriksaan MRI-nya. Kemudian kita juga akan konsultasikan dengan dokter spesialis ortopedi mengenai bagaimana proses untuk mempercepat pemulihannya,” ungkapnya.

Dokter spesialiasi radiologi RS Siloam Balikpapan, Suhendro Santoso yang memeriksa Firman Utina menjelaskan bahwa berdasarkan hasil MRI dapat diketahui ada memar di bagian tulang usai benturan keras saat laga melawan Madura United (2/3) lalu. “Pertengahan tulang di kaki kirinya ada memar, begitu juga bagian ototnya. Bila sekarang dipaksakan bisa berpotensi patah. Karena itu kami sarankan untuk istirahat total dan saat ini harus berjalan dengan menggunakan tongkat terlebih dulu,” jelasnya.

Sementara itu, Firman Utina sendiri mengaku dirinya memang masih merasakan nyeri dan belum dapat berjalan dengan normal. “Tapi seperti hasil MRI tadi, saya akan menunggu hasil konsultasi dengan dokter ortopedi dulu, bagaimana baiknya kedepan. Tentu saya sangat sedih tidak dapat membantu perjuangan teman-teman di SFC lainnya saat melawan Mitra Kukar, namun saya optimis dapat segera sembuh,” ujarnya singkat.