Laskarwongkito.com-Indonesia sukses merebut medali emas dari cabang olahraga para badminton nomor beregu putra Asian Para Games 2018, dengan mengalahkan Malaysia di final. Minggu (7/10/2018) di Istora Senayan, Jakarta.  Tim beregu putra para badminton Indonesia di Asian Para Games 2018 menang 2-1 atas Malaysia.

Dua tunggal putra Merah Putih berjaya, sedangkan Indonesia kalah ketika main di ganda putra.  Tunggal putra pertama Indonesia, Fredy Setiawan mampu menundukkan Muhammad Norhilmie Mohd Zainudin. Fredy menang dua set langsung atas tunggal utama Malaysia tersebut yakni 21-6 dan 21-12.

Namun, Indonesia harus kehilangan angka di ganda putra. Hary Susanto/Hafizh Briliansyah Prawiranegara, yang merupakan andalan Indonesia tak berdaya dari pasangan Hairul Fozi Saab/Cheah Liek Hou. Ganda putra Malaysia tersebut sanggup menang dalam dua set langsung, 10-21 dan 17-21 atas Hary/Hafizh. Pertandingan badminton nomor beregu putra Asian Para Games 2018 pun mesti berlanjut ke partai ketiga atau penentu.

Tunggal kedua Indonesia, Anrimusthi Dheva berjumpa dengan Mohammad Faris Ahmad Azri di laga penentuan. Dominasi Anrimusthi sudah terlihat sejak set pertama Kemenangan di set pertama berhasil diperoleh Anrimusthi dengan skor 21-6. Tapi, set kedua berlangsung sengit karena tunggal Malaysia memberi perlawanan. Anrimusthi bermain tenang dan mampu menang 21-12 di set kedua. Beregu para badminton putra Indonesia pun sukses menyabet emas. (win)

Artikel Terkait