Laskarwongkito.com-Meski pelaksanaan Asian Games 2018 secara resmi telah berakhir, namun aktifitas di Wisma Atlet Jakabaring Sport City masih berlangsung seperti biasa. Walau tidak sepadat seperti biasanya, tetapi petugas di Wisma Atle JSC tetap melayani sejumlah atlet yang masih tinggal di Palembang.

Seperti terlihat Senin (3/9) siang, suasana di dining hall cukup ramai dan beberapa atlet baik dari Indonesia maupun luar negeri di ruangan yang mampu menampung ribuan atlet tersebut. Kebanyakan diantaranya berasal dari cabor triatlon yang memang masih bertanding hingga Minggu (2/9) kemarin.

“Tidak hanya dari triatlon, namun juga ada dari cabor sepaktakraw dan soft tenis, selain itu ada juga atlet yang kebetulan jadwal kepulangannya masih hingga besok,” ungkap salah satu staf INASGOC, Ferry Jufri saat ditemui di dinning hall Wisma Atlet JSC.

Pihaknya sendiri menyebut bahwa INASGOC tetap akan menanggung semua akomodasi para atlet hingga Selasa (4/9) besok. “Kalau hari ini tetap biasa, namun Selasa (4/9) para atlet hanya akan ditanggung hingga makan siang sesuai dengan regulasi. Tetapi berdasarkan laporan, semua atlet sendiri sudah akan pulang Selasa (4/9) pagi ke negaranya masing-masing,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan, di sejumlah venue dan titik kawasan Jakabaring Sport City, petugas kepolisian, kesehatan maupun vendor-vendor swasta tengah melakukan pembongkaran fasilitas yang selama ini digunakan selama Asian Games 2018. Kawasan ini pun masih ditutup untuk umum hingga 15 September mendatang. Sebuah spanduk yang menjelaskan penutupan ini pun terpasang dengan jelas di gerbang utama JSC dan tetap dijaga oleh petugas internal JSC.

Artikel Terkait