Laskarwongkito-Tim nasional bola tangan putri Indonesia berhasil memetik kemenangan atas Malaysia dengan skor 15-23 pada pertandingan pertama babak penyisihan grup B yang berlangsung di GOR Popki Cibubur, Selasa (14/8/2018)

Pertandingan baru berjalan tiga menit Indonesia langsung memimpin 2-0 melalui Shinta Hidayatuzzaroh dan Fitri Anggi Yani. Malaysia kemudian membalas dan berhasil menyamakan kedudukan. Persaingan pun berjalan dengan ketat setelahnya.

Malaysia sempat memimpin 9-8 saat lemparan Dharshiniy N Sivan tidak dapat diantisipasi oleh penjaga gawang Indonesia, Anggun Pramesti. Indonesia yang berada dalam posisi tertinggal mencoba bangkit menjelang berakhirnya babak pertama. Usaha anak asuhan Abdul Kadir tidak sia-sia. Dalam rentang waktu lima menit, Indonesia berhasil mencetak empat angka dan menutup babak pertama dengan keunggulan 9-12.

Keunggulan pada babak pertama membuat Indonesia berada di atas angin. Langkah Lia Apriliani dkk semakin tidak terbendung oleh lawannya.Indonesia akhirnya sukses menyudahi perlawanan Malaysia dengan kemenangan 15-23, di mana Fitri Anggi Yani dan Claudia Finka Wiranata menjadi penyumbang angka terbanyak (4) bagi Indonesia.

Kemenangan atas Malaysia membawa timnas bola tangan putri Indonesia menempati posisi kedua dalam klasemen grup B. Indonesia berada di bawah Jepang yang menghancurkan Thailand dengan skor 16-41. Pada pertandingan berikutnya yang dihelat Kamis (16/8/2018), timnas bola tangan putri Indonesia akan berhadapan dengan Thailand. (win)

RelatedPost