Laskarwongkito.com-Tim bola tangan putra Indonesia harus kalah dari tim Hong Kong dalam pertandingan penyisihan Grup C Asian Games 2018 yang berlangsung di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Senin (13/8) malam.  Tim putra Indonesia kalah 17-40 dari tim Hong Kong dan Viktorius Rafael Tolang menjadi pencetak gol terbanyak dari kubu Indonesia dengan total lima gol dari 17 kali tembakan ke arah gawang lawan.

Pelatih kepala tim putra Indonesia Yoon Tae Il mengatakan para pemain Indonesia yang belum berpengalaman dalam kompetisi-kompetisi internasional kesulitan untuk mengimbangi pola permainan tim Hong Kong.

“Para pemain kami sudah bekerja keras. Kekalahan tim kami terutama karena rata-rata pengalaman atlet kami 4-5 tahun. Sedangkan rata-rata pengalaman tim lain pada umumnya sampai 12 tahun,”ungkapnya setelah pertandingan.

Pelatih asal Korea Selatan ini juga menyebutkan bagaimana kondisi tim yang akan dihadapi Indonesia selanjutnya pada laga penyisihan grup C ini.

“Arab Saudi adalah tim papan atas di Asia. Mereka meraih peringkat empat pada Kejuaraan Bola Tangan Putra Asia 2018. Tapi, kami tidak ingin menyerah begitu saja. Kami akan berjuang untuk mencari kemenangan,”jelasnya.

Sementara itu pemain Indonesia Rian Kurniawan mengatakan tim Merah-Putih perlu menambah jam terbang dengan mengikuti sejumlah kompetisi di luar negeri sehingga mampu mengimbangi permainan tim-tim lain Asia.

“Kami akan tetap berlatih seperti biasa. Kami juga akan bermain lebih optimistis dan lebih bagus lagi dibanding pertandingan pertama tadi,” kata Rian.

Tim bola tangan putra Indonesia akan menghadapi tim Arab Saudi dalam pertandingan lain penyisihan Grup C Asian Games ke-18 di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, pada Jumat, 17 Agustus 2018. (win)

RelatedPost