Laskarwongkito.com-Setelah sukses merebut medali emas nomor speed perorangan putri panjat dinding Asian Games 2018, Aries Susanti berhasil meneruskan tren positifnya ke nomor speed beregu.
Tim Indonesia 1 putri yang diperkuat oleh Aries Susanti, Puji Lestari dan Rajiah Salsabillah. berhasil meraih medali emas kedua setelah di partai final mengalahkan China 2. Partai puncak ini tidak digelar hingga tuntas karena tim China dinyatakan didiakualifikasi setelah atlet kedua tertangkap melakukan pelanggaran saat start.
Namun Aries sendiri menolak bila kemenangan yang didapatnya ini diraih dengan mudah. “Ini adalah hasil latihan bertahun-tahun, tidak datang dengan instan. Tidak ada yang mudah, tentu dengan kemenangan ini saya berharap bisa meneruskan perjuangan ke level Olimpiade,” ujarnya usai pertandingan.
Sementara Puji Lestari menyatakan kunci kemenangannya kali ini adalah terus fokus dan tidak memperdulikan catatan lawan. “Sejak babak awal, kami sudah fokus dan tentu yang paling berat adalah melawan diri sendiri. Kemenangan untuk semua rakyat Indonesia, terasa sangat spesial bisa meraih emas di tanah air sendiri,” ungkapnya.
Perlombaan sendiri sempat terhenti saat Indonesia 2 bertemu Iran di perempat final. Tim Indonesia 2 yang terdiri dari Santi Weliyanti, Nurul Iqamah, Mudji Mulyani dan Agustina Sari dinyatakan didiskualifikasi karena dianggap mencuri start. Setelah sempat terjadi protes, dewan juri tetap pada keputusannya dan Iran lolos ke semifinal.
Sedangkan di bagian putra terjadi All Indonesian Final setelah berhasil 2 tim China di babak semifinal.
Di bagian putra, Indonesia 1 menurunkan Aspar, Sabri dan Pangeran Septo Wibowo. Sedangkan Indonesia 2 terdiri dari Hinayah, Rindi Sufriyanto dan Abu Yulianto.
Medali emas sendiri menjadi milik Indonesia 2 setelah tim Indonesia 1 melajukan pelanggaran dan tidak bisa meneruskan perlombaan. (nto)

Artikel Terkait