PALEMBANG —Tidak ingin kalah dengan tim senior, Sriwijaya FC U19 juga terus mempersiapkan diri dengan intensif guna merengkuh asa merebut gelar juara kompetisi Liga 1 Indonesia U19 2017 musim ini. Persiapan maksimal pun digeber oleh skuad yang diarsiteki oleh Francis Wawengkang ini setiap harinya.

Selain berlatih pagi dan sore hari, laskar wong kito mudo ini juga melakukan sejumlah laga uji coba guna mengukur kemampuan Beri Rahmada dkk. Seperti terlihat Rabu (17/5) sore di stadion Bumi Sriwijaya Palembang saat SFC U19 bertanding persahabatan melawan tim lokal, Persegrata FC.

Namun perbedaan kualitas membuat laga ini berjalan tidak seimbang dan SFC U19 mampu unggul dengan skor telak 3-0. “Kita tidak melihat hasil akhirnya karena memang tujuan utamanya adalah melihat progress seluruh pemain, apakah sudah bisa menjalankan hasil latihan selama ini,” ungkap asisten manajer SFC U19, Bambang Suprianto saat ditemui di lokasi pertandingan.

Menurut Bambang, pihaknya pun sudah melakukan sejumlah evaluasi di skuad SFC U19. Sebanyak 10 pemain pun sudah dieliminasi dan beberapa pemain baru juga didatangkan guna meningkatkan kualitas tim nantinya. “Promosi – degradasi memang kita lakukan agar pemain terus termotivasi, beberapa yang dicoret juga bukan karena kualitasnya tidak bagus, namun ada yang karena usianya masih sangat muda,” jelasnya.

Selain di sektor pemain, manajemen SFC juga menambah personil di tim kepelatihan SFC U19 guna mendukung duet pelatih Francis Wawengkang dan Roby Saud yang sudah lebih dulu menangani tim. Tercatat 2 nama baru sudah mulai bergabung di pekan ini yakni Dandi yang akan bertugas menangani sektor fisik serta Listianto Raharjo, eks penjaga gawang timnas Indonesia.

Listianto Raharjo yang saat ini memiliki lisensi UEFA B dipercaya menangangi 3 penjaga gawang muda SFC U19 selama semusim kedepan. “Penambahan ini untuk mendukung target juara yang dibebankan ke kita, karena itu pelatih fisik sangatlah penting karena sebagus apapun taktik-strategi atau kualitas individu pemain, tapi bila staminanya tidak menunjang maka akan percuma. Sementara Listianto Raharjo kita sudah tahu juga bagaimana kariernya selama ini, karena itu sengaja kita datangkan untuk mematangkan kiper SFC U19,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait