Rusia,Laskarwongkito.com-Kroasia berhasil mengalahkan Argentina dengan skor telak 3-0 pada laga penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Kamis (21/6/2018) atau Jumat dinihari WIB. Tiga gol kemenangan Kroasia masing-masing dicetak oleh Ante Rabix pada menit ke-53, Luka Modric menit ke-80 dan Ivan Rakitic pada injury time.

Dengan hasil ini, Kroasia memimpin klasemen sementara Grup D dengan koleksi enam poin, sekaligus meraih tiket ke babak 16 besar. Sementara itu Argentina berada di peringkat ketiga dengan raihan satu angka. Kekalahan dengan skor telak ini pun membuat Argentina harus berusaha keras pada laga pamungkas menghadapi Nigeria.

Pada awal babak pertama tensi permainan kedua tim langsung memanas. Kroasia mengancam Argentina terlebih dahulu pada menit ke-4 lewat Ivan Perisic. Namun tendangan keras kaki kiri Perisic di dalam kotak penalti masih bisa ditepis Willy Caballero.

Argentina baru mendapatkan peluang emas pada menit ke-30, namun Enzo Perez gagal memasukkan bola ke gawang Kroasia yang sudah ditinggal kiper Danijel Subasic. Hingga turun minum skor imbang 0-0 bagi kedua tim.

Pada menit ke-53 pemain Argentina Caballero melakukan blunder fatal. Caballero berniat mengembalikan umpan dari rekan setimnya, namun tendangannya tidak sempurna dan malah mengarah ke Ante Rebic yang sudah membayangi. Ante Rabic pun langsung menyambar bola dan langsung melakukan tendangan voli ke gawang Argentina. Skor berubah 1-0 untuk Kroasia.

Setelah terjadi gol dari lawannya, Argentina langsung  memasukkan Gonzalo Higuain, Cristian Pavon dan Paolo Dybala sebelum laga memasuki menit ke-70. Namun, Argentina kembali kebobolan pada menit ke-82 melalui tendangan jarak jauh Kapten Kroasia, Luka Modric.

Gempuran kroasia masih berlanjut, beberapa peluang emas terbuka bagi Kroasia. Hingga pada akhirnya pada menit ke-90+2 Rakitic berhasil menyempurnakan kemenangan timnnya. Skor 3-0 untuk Kroasia menjadi hasil akhir pertandingan dan ini menjadi kekalahan terbesar Argentina pada fase grup dalam Piala Dunia. (win)

Artikel Terkait